Pilpres 2019

BPN Optimis Prabowo dan Sandiaga Memenangkan Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

Yang menjadi dasar bahwa pihaknya optimis MK akan memenangkan dan mengabulkan gugatannya dapat dicermati dalam jalannya proses persidangan.

BPN Optimis Prabowo dan Sandiaga Memenangkan Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi
Tribunnews/Jeprima
Tim Hukum 02 Akan Lakukan Ini Seandainya MK Putuskan Prabowo Kalah dan Jokowi Menang 

Juru Bicara Bidang Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Hendarsam Marantoko mengaku bahwa jajarannya cukup optimis akan memenangkan gugatan sengketa Pilpres 2019, yang hasilnya akan diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang putusan, Kamis (27/6/2019) mendatang.

Optimisme itu disampaikan dengan sejumlah alasan.

"Optimis dong gugatan dikabulkan MK," kata Hendarsam kepada Warta Kota, Selasa (25/6/2019).

Menurut Hendarsam, dasar bahwa pihaknya optimis MK akan memenangkan dan mengabulkan gugatannya dapat dicermati dalam jalannya proses persidangan.

"Bahwa apa yang pemohon atau kami dalilkan dalam permohonan, bisa kita buktikan dari bukti-bukti dan saksi yang kita ajukan dalam persidangan," kata Hendarsam.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) telah selesai menggelar pemeriksaan perkara sengketa hasil pilpres 2019 melalui persidangan.

Rizal Ramli Sudah Mengingatkan Jokowi Soal Kebijakan Sri Mulyani yang Berdampak Buruk pada Indonesia

Forum Raja dan Sultan se-Nusantara Berikrar untuk Menolak Segala Bentuk Ancaman Terhadap NKRI

Sidang digelar sebanyak lima kali sejak 14 Juni hingga 21 Juni, dengan agenda pembacaan dalil pemohon, pembacaan dalil termohon dan pihak terkait, pemeriksaan saksi pemohon, termohon, serta pihak terkait.

Sementara untuk sidang putusan MK terkait hal ini akan digelar pada Kamis (27/6/2019).

Sementara pada Selasa (25/6/2019) dan Rabu (26/6/2019) ini, 9 Hakim MK menggelar Rapat Permusyawaratan Hakim untuk menentukan hasil putusan yang akan dibacakan Kamis (27/6/2019).

Meski optimis MK akan memenangkan gugatannya, Juru Bicara Bidang Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Hendarsam Marantuko menegaskan bahwa pihaknya akan menerima apapun putusan MK atas sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019, secara legowo.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved