Berita Video

VIDEO: Kondisi Terkini Rumah DP 0 Rupiah 'Klapa Village'

Unit hunian dibagi ke dalam tiga tipe, yakni tipe studio 21, one bedroom tipe 24, dan two bedroom tipe 36.

VIDEO: Kondisi Terkini Rumah DP 0 Rupiah 'Klapa Village'
Warta Kota/Rangga Baskoro
Rumah susun sederhana milik (rusunami) Klapa Village atau yang dikenal sebagai Rumah DP Rp 0, di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, ditargetkan rampung akhir Juli. 

Rumah susun sederhana milik (rusunami) Klapa Village atau yang dikenal sebagai Rumah DP 0 persen ditargetkan rampung tak sampai dua bulan lagi.

"Sekarang sih sejak pertengahan Juni lalu itu realisasi 87-88 persen lah. Itu update terakhir di tanggal 15 Juni 2019," ujar Bima Priyo Santosa, Direktur Administrasi dan Keuangan PD Pembangunan Sarana Jaya kepada Kompas.com, Senin (24/6/2019) siang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Senin siang, menara rusunami yang beralamat di Jalan Haji Naman, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur itu tampak sudah rapi.

Sejumlah pekerja dengan helm terpantau hilir-mudik. Area kompleks rusunami masih dikelilingi pagar proyek setinggi 2 meter.

VIDEO: Modus Baru, Sabu 15 Kilogram Dimasukkan Dalam Jok Mobil

VIDEO: Karyawan dan Pemilik Gudang Elektronik di Bekasi Disekap Perampok

VIDEO: Update ppdb.jakarta.go.id Orangtua Murid Antre Panjang Meski Datang Pagi

Dua buah ekskavator juga masih berdiri jangkung di sana, namun tampak tidak beraktivitas.

Menurut Bima, saat ini pembangunan fisik luar Klapa Village sudah selesai. Kini, pihaknya tinggal mengurusi pekerjaan di dalam rusunami yang terdiri dari 780 unit rumah itu.

"Luar sudah rapi semua. Sekarang kerjaan lebih banyak di dalamnya, listrik, kabel, mechanical, perpipaan. Jadi mungkin enggak kelihatan dari luar. Lebih banyak di dalam. Itu yang lagi dikerjar sekarang," kata dia.

Tak heran, dengan progres saat ini, Bima menyatakan bahwa pembangunan ditargetkan tuntas pada awal Agustus.

"Target kita awal Agustus lah selesai pembangunan fisik semuanya. Kalau kapam siap huninya, kita di PD Pembangunan Sarana Jaya hanya suplai unit. Dari sisi demand-nya nanti dari teman-teman Dinas Perumahan Pemprov DKI," jelasnya.

Unit hunian dibagi ke dalam tiga tipe, yakni tipe studio 21, one bedroom tipe 24, dan two bedroom tipe 36.

Harga tiap unit bervariasi, mulai dari Rp 184 juta untuk yang tipe paling kecil hingga Rp 310 juta yang dilengkapi dua tempat tidur tipe 36.

Rusunami ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan antara Rp 4 juta hingga Rp 7 juta.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved