Kasus DBD

Pemkot Bekasi Giatkan Fogging Tekan Angka DBD

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengungkapkan pemerintah daerah sedang menggiatkan pengasapan atau fogging untuk menekan angka penyakit

Pemkot Bekasi Giatkan Fogging Tekan Angka DBD
Warta Kota
Ilustrasi nyamuk demam berdarah dangue. 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- WAKIL Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengungkapkan pemerintah daerah sedang menggiatkan pengasapan atau fogging untuk menekan angka penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah setempat.

Sebab sejak lima bulan dari Januari-Mei 2019 lalu, tercatat ada 610 kasus DBD yang menyerang warga setempat.

"Selain upaya pencegahan seperti pemberantasan sarang nyamuk (PSN), kami juga menggiatkan fogging di lingkungan warga," kata Tri pada Senin (24/6/2019).

Menurut Tri, terakhir kali fogging dilakukan di Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML) Kecamatan Jatiasih pada Sabtu (15/6/2019) lalu.

Petugas melakukan pengasapan di sana karena adanya 15 warga yang terkena penyakit ini.

"Kegiatan fogging tidak hanya berdasarkan permintaan masyarakat saja, tapi dari pemetaan petugas. Bila diperlukan fogging langsung kita agendakan untuk segera dilaksanakan," ujar Tri.

Sekretaris RW 11 Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML), Andi Firdaus mengatakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti ini sangat berdampak buruk terhadap warganya.

Bahkan dalam sebulan terakhir, ada 15 warga perumahan yang terkena penyakit ini dengan keluhan demam tinggi dan timbul ruam merah pada kulitnya.

"Kami tentu berterima kasih kepada pemerintah kota dan di sisi lain kami akan terus menggiatkan kerja bakti untuk menekan potensi sarang nyamuk di lingkungan ini," ujar Andi. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved