Pembunuhan

Pelaku dan Korban Pembunuhan di Legok Tangerang Berencana Menikah setelah Lebaran Haji

Wanita yang ditemukan tewas terikat di Legok ternyata dihabisi oleh tunangannya, Jaka Ria (18) yang sudah memiliki rencana untuk menikahi korban.

Pelaku dan Korban Pembunuhan di Legok Tangerang Berencana Menikah setelah Lebaran Haji
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan menunjukkan poster foto korban SFL yang dicekik hingga tewas oleh pelaku Jaka saat rilis pembunuhan di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Senin (24/6/2019). Pelaku pembunuhan wanita di Legok Tangerang itupun dihadirkan di Mapolres Tangerang Selatan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Jasad wanita yang ditemukan tewas dengan leher kaki dan tangan terikat di Legok, Tangerang ternyata dihabisi oleh tunangannya Jaka Ria (18) yang sudah memiliki rencana untuk menikahi korban.

Dari hasil pemeriksaan petugas terhadap saksi dan tersangka, Jaka dan korban FSL (17) berencana menikah setelah lebaran haji tahun 2019 atau bulan Agustus mendatang.

Hal itu sekaligus menunggu Jaka lulus dari bangku sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Tangerang.

"Keterangan orangtua maupun tersangka direncanakan pernikahan mereka setelah tersangka tamat sekolah, setelah lebaran haji," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Senin (24/6/2019).

Jaka gelap mata menghabisi FSL lantaran cemburu mendengar tunangannya itu masih membahas tentang mantannya. Korban pun dicekik kemudian diikat dan dibuang di semak-semak.

Bahkan, tersangka sempat berpura-pura bersedih dan memberikan keterangan bohong dengan menemani keluarga korban ke kantor polisi.

Polisi pun berhasil mengungkap pelaku setelah melihat bekas luka di tangan Jaka yang menjadi bekas cakaran korban saat disiksa.

Ferdy mengatakan, Jaka berkilah dengan mengaku mendapati luka itu ketika memancing di dekat rumahnya.

"Setelah disampaikan fakta-fakta tersebut, Sabtu (22/6/2019), dini hari tersangka mengakui semua perbiatannya," ujarnya.

Jaka pun mengaku menghabisi nyawa tunangannya dengan cara mencekik lehernya hingga kehabisan nafas. Hal itu sesuai dengan hasil visum yang dilakukan di RSUD Tangerang.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved