Breaking News:

Marullah Matali Lepas 828 Pelajar ke Ajang POPPROV DKI, Kontengen Jakut Target Juara Umum

Sebanyak 528 pelajar mewakili Jakarta Selatan akan berjuang mewakili Kota Jakarta Selatan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Feriyanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali melepas ratusan pelajar peserta POPPROV DKI Jakarta,Senin (24/6/2019) 

Sebanyak 528 pelajar mewakili Jakarta Selatan akan berjuang mewakili Kota Jakarta Selatan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta (POPPROV) III Tahun 2019.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali saat melepas ratusan pelajar itu mengatakan, ratusan peserta POPPROV yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA/SMK tersebut akan mengikuti 10 cabang olahraga yakni Atletik, Basket, Voli, Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis Meja, Renang, Karate, Taekwondo dan Pencak Silat.

Marullah juga meminta kepada seluruh peserta untuk bersemangat dan percaya diri dalam mengikuti setiap cabang olahraga yang dilombakan. Sebab, sambung Marullah, keikutsertaan para pelajar saat ini bukan lagi mewakili sekolahnya masing-masing, tetapi mewakili Kota Jakarta Selatan.

Antisipasi Antrean Panjang, Pihak SMPN 4 Tangsel Sediakan 10 Loket Pendaftaran PPDB

Polda Metro Jaya Membenarkan Mereka Telah Mengabulkan Permohonan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Biar Bisa Mengakses Pendaftaran PPDB Online, Orangtua Murid Minta Nomor Pin Dulu ke Sekolah Asal

"Semua harus bertanding dengan penuh semangat dan kepercayaan diri. Artinya sekarang anak-anak berjuang untuk Jakarta Selatan. Semangat dan kepercayaan yang tinggi itu yang musti ditunjukkan. Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Marullah di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Sementara, Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan Eko Puji menambahkan, para peserta POPPRVO nantinya akan mengikuti setiap cabang olahraga yang akan digelar mulai hari ini hingga tanggal 29 Juni 2019, dan akan bersaing dengan pelajar di lima wilayah di Provinsi DKI Jakarta.

"Persiapan yang telah dilakukan di antaranya adalah seleksi atlet, pembinaan atlet selama satu bulan, pemilihan pelatih dan asisten pelatih. Semoga para peserta dapat meraih hasil yang maksimal," ucapnya.

Tasya, salah satu peserta POPPROV kategori pelajar SD 03 Petukangan Selatan mengatakan, motivasi dalam mengikuti perlombaan ini adalah ingin menjadi juara dalam cabang olahraga basket. "Persiapannya kita terus latihan dan menjaga kekompakan serta kerja keras. Semoga bisa menjadi juara," tandasnya.

Target

Pemerintah Kota Jakarta Utara melepas 645 kontingen yang akan bertanding di POPPROV DKI 2019. Ratusan kontingen yang terdiri dari 531 atlet dan 114 pelatih serta asisten pelatih itu ditargetkan mampu meraih juara umum.

Anies Baswedan Mengusulkan Tiga Raperda pada Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta

Bek Persib Bandung Ini Yakin Maung Bandung Bisa Bangkit Setelah Telan Dua Kali Hasil Seri di Kandang

Ini Alasan Polda Metro Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan pihaknya optimis bakal mampu meraih juara umum di ajang yang akan digelar di Gelanggang Olahraga Rawamangun, Jakarta Timur, pada 24-29 Juni mendatang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved