Destinasi

Kemenpar Dukung Event Jakarnaval 2019 untuk Capai Target 20 Juta Wisman

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ‎turut memberi dukungan event 'Jakarnaval 2019‎' yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta pada 30 Juni

Kemenpar Dukung Event Jakarnaval 2019 untuk Capai Target 20 Juta Wisman
Wartakotalive.com/Ign Agung Nugroho
Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Hari Wibowo? (kiri) dan Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calender of Event (CoE), Esthy Reko Astuti (tengah). 

Momentum ulang tahun Jakarta ke-492, ‎Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ‎turut memberi dukungan event 'Jakarnaval 2019‎' yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta pada 30 Juni 2019 mendatang.

‎"Kementerian Pariwisata mendukung Jakarnaval 2019 untuk memeriahkan hari jadi ibu kota negara, sekaligus mempromosikan wisata kota, mengingat posisi Jakarta sebagai salah satu greater pintu masuk wisatawan terbesar ke Indonesia," kata Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calender of Event (CoE), Esthy Reko Astuti di Park and Ride Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Esthy menjelaskan, ‎Jakarta merupakan salah satu dari tiga greater selain Bali dan Kepulauan Riau. Di Jakarta sendiri ada beberapa event yang masuk ke 100 Calendar of Event 2019 Kemenpar, salah satunya Jakarnaval 2019.

Ramalan Zodiak Senin 24 Juni 2019 Leo Serius, Capricorn Dikejar Masalah, Cancer Lupa Tanggung Jawab

Ini Sifat Unik Soekarno Terungkap saat Tak Punya Uang, Tokoh Partai hingga Pengusaha Dibikin Bingung

LANGSUNG VIRAL Aktor Film Panas Jepang Ini Menangkan Prabowo 61 Persen di Pilpres 2019, Ini Faktanya

Ratu Film Panas Eva Arnaz Pilih Sambung Hidup dengan Jualan Lontong Sayur setelah Suaminya Hilang

Krisdayanti Operasi Plastik sampai Habis Ribuan Dolar Demi Senangkan Pria Ini, Siapakah Dia?

Raffi Ahmad Tuding Elvia Cerolline Pacar Settingan Billy Syahputra untuk Panas-panasi Hilda Vitria

"Ini semua atraksi untuk mendukung pencapaian target 20 juta wisman (wisatawan mancanegara). Apalagi kontribusi Jakarta untuk memenuhi target wisman sendiri cukup besar," kata Esthy.

Apalagi lanjut Esthy, ‎posisi Jakarta sebagai pintu kedua masuknya wisatawan mancanegara ke Indonesia, dinilainya memiliki kelengkapan sebagai destinasi wisata.

"Jakarta memiliki berbagai macam atraksi yang dicari wisatawan mulai dari alam, budaya, sejarah, hingga bahari, semua lengkap dan di sini," ucap Esthy.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Acara 'Jakarnaval 2019' pada 30 Juli mendatang tersebut, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Hari Wibowo‎ memaparkan, acara dengan tema 'Wajah Baru Jakarta' akan dimulai pukul 15.30 WIB, dengan rute Balai Kota hingga Bundaran HI.

"Kegiatan Jakarnaval 2019 dimeriahkan oleh marching band, parade orang berjalan, tari garapan kolosal, seniman, serta diikuti parade kendaraan hias. Tercatat hingga penutupan pendaftaran pada 21 Juni 2019, ada sekitar 30 kendaraan hias dari 5 wilayah serta 1 kabupaten dan 5000 peserta yang berpartisipasi dalam acara nanti," kata Hari.

Terkait event ini, Hari mengungkapkan, bahwa Pemprov DKI menganggarkan Rp3 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Selain itu, juga ada bantuan dari berbagai pihak.

"Salah satunya dari Kementerian Pariwisata yang memberikan dukungan sekitar Rp1 miliar," ungkap Hari.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved