Film

Joko Anwar: Parasite Dibikin Dewa Film Supaya Percaya Kekuatan Film dan Detox Nonton Film Buruk

Sutradara film Joko Anwar menyarankan para penonton dan pencinta film Indonesia nonton film Parasite yang digarap oleh 'dewa film' asal Korea Selatan.

Joko Anwar: Parasite Dibikin Dewa Film Supaya Percaya Kekuatan Film dan Detox Nonton Film Buruk
Dokumentasi Film Parasite/CJ Entertainment
Salah satu adegan film Parasite garapan sutradara Bong Joon-ho asal Korea Selatan yang memenangi Palme d'Or Festival Film Cannes 2019. 

Sutradara Joko Anwar mengajak para penonton dan pencinta film Indonesia untuk menonton film Parasite yang sekarang ini sedang diputar di bioskop Indonesia.

Menurut Joko Anwar, cerita dalam film Parasite begitu jenius dan mengagumkan.

Joko Anwar, yang baru saja menyelesaikan dan sedang menunggu diputarnya film Gundala (2019), bahkan mengagumi film garapan sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon-ho.

Joko Anwar bersama Rapi Film dan CJ Entertaimen akan membawa Pengabdi Setan ke kancah internasional untuk mengharumkan nama Indonesa lewat dunia perfilman.
Joko Anwar bersama Rapi Film dan CJ Entertaimen akan membawa Pengabdi Setan ke kancah internasional untuk mengharumkan nama Indonesa lewat dunia perfilman. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Penonton harus nonton Parasite, lagi tayang di bioskop CGV, Cinemaxx, FLIX," tulis Joko Anwar melalui akun media sosial Instagram @jokoanwar, Senin (24/6/2019).

Parasite disebut Joko Anwar sebagai film jenius karena digarap oleh orang yang jenius pula.

"Bikin ketawa, bikin tegang, bikin pikiran terbuka. Filmmaker harus nonton juga. Biar bisa lihat film bukan tentang gaya, coolness, atau adegan canggih. Tapi hati dan otak," tulis Joko Anwar.

Diminta Joko Anwar, Abimana Aryasatya Ketakutan Perankan Gundala

Setelah Pengabdi Setan, Tara Basro Syuting Film Horor Lagi Bersama Joko Anwar

"Pergilah tonton Parasite di bioskop, teman-teman," pinta Joko Anwar dalam tulisannya tersebut.

Sutradara yang sukses menggarap film horor laris Pengabdi Setan (2017) itu menganggap, Parasite seperti anugerah yang jarang muncul buat para penonton film.

"(Parasite) Dibikin oleh dewa film supaya kita percaya lagi dengan kekuatan film. Detox dari nonton film-film buruk," tulisnya.

Salah satu adegan film Parasite garapan sutradara Bong Joon-ho asal Korea Selatan yang memenangi Palme d'Or Festival Film Cannes 2019.
Salah satu adegan film Parasite garapan sutradara Bong Joon-ho asal Korea Selatan yang memenangi Palme d'Or Festival Film Cannes 2019. (Dokumentasi Film Parasite/CJ Entertainment)

Bobby Batara, pengamat film yang sudah melihat Parasite, menyatakan, film tersebut menceritakan sebuah keluarga sederhana yang mencoba mengubah nasib dengan mencari pekerjaan.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved