Isu Makar

Ini Alasan Polda Metro Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Pertimbangan penyidik untuk mengabulkan, yang pertama karena yang bersangkutan kooperatif. Jadi setelah kita lakukan pertanyaan oleh penyidik semua ko

Ini Alasan Polda Metro Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Eggi Sudjana saat mendatangi Mapolda Metro Jaya, Senin (13/5) sore. 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan pihaknya mengabulkan penangguhan penahanan terhadap tersangka makar Eggi Sudjana, Senin (24/6/2019).

Kepada Eggi, kata Argo pihaknya mengenakan wajib lapor pada hari Senin dan Kamis, setiap minggunya.

Terkait pengabulan ini kata Argo ada beberapa pertimbangan penyidik yang membuat mengabulkan penangguhan penahanan yang diajukan Eggi.

"Pertimbangan penyidik untuk mengabulkan, yang pertama karena yang bersangkutan kooperatif. Jadi setelah kita lakukan pertanyaan oleh penyidik semua kooperatif," kata Argo, Senin (24/6/2019) malam.

"Yang kedua, Pak Eggi tidak akan menghilangkan barang bukti, dan tidak akan melarikan diri. Intinya semuanya sudah dievaluasi penydik dan sudah dikabulkan," kata Argo.

Eggi, kata Argo dikenakan wajib lapor pada hari Senin dan Kamis, setiap minggunya.

"Yang bersangkutan dikenakan wajib lapor, Senin dan Kamis," kata Argo.

Terkait hal ini sebelumnha Argo menjelaskan memang ada surat pengajuan penangguhan penahanan, baik itu dari keluarga dan dari Pa Dasco yang masuk ke penyidik.

Setelah penyidik menerima surat itu, untuk tersangka Eggi Sudjana kata Argo penyidik melakukan evaluasi atas pengajuan tersebut.

"Setelah diilihat dan dievaluasi kemudian pada hari ini Senib 24 Juni, pengajuan pemangguhan penahanan oleh penjamin pak Dasco itu dikabulkan oleh penyidik," kata Argo.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved