PPDB

Atasi Antrean, SMPN 255 Jakarta Sediakan 3 Ruangan Verifikasi

Orang tua murid memenuhi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 255 Jakarta, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Atasi Antrean, SMPN 255 Jakarta Sediakan 3 Ruangan Verifikasi
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Suasana orang tua murid memenuhi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 255 Jakarta, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi umum, Senin (24/6). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

DUREN SAWIT, WARTAKOTALIVE.COM -- Orang tua murid memenuhi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 255 Jakarta, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi umum.

Pantauan Warta Kota, banyak orang tua murid yang masih harus menunggu di lobi sekolah guna melewati proses verifikasi.

Kepala Sekolah Kwatrin Astarini mengatakan pihaknya menyiapkan 3 ruangan verifikasi dengan nomor urut yang berbeda guna mengatasi mengularnya antrean.

"Yang paling enak dengan nomor, jadi tidak terjadi penumpukan. Loket dibuka dari pukul 05.30 WIB, verifikasi dibuka dari jam pukul 07.30 WIB, lalu pengambilan token dibuka 08.00 WIB," kata Kwatrin di SMPN 255 Jakarta, Senin (24/6/2019).

Kwatrin menuturkan ruang verifikasi dibagi tiga ruangan berdasarkan nomor A, B, dan C, sementara di ruang pengambilan token disiagakan empat operator.

Pembagian ruang dan jumlah operator yang disiagakan itu guna mencegah penumpukan antrean orang tua yang hendak mendaftarkan anaknya.

"Jadi orang yang datang enggak numpuk, begitu datang dia langsung ambil nomor. Kita istirahat dari pukul 12.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Baru mulai lagi pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB," ujarnya.

Bila jumlah orang tua murid yang mendaftar lebih dari kupon yang disediakan, Kwatrin menjamin pihaknya tetap melayani pendaftaran.

Asalkan waktu pendaftaran masih tersisa atau belum melewati pukul 16.00 WIB sebagaimana yang ditetapkan dalam PPDB tahun 2019 ini.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved