11 Garong Minimarket Pakai Narkoba Sebelum Beraksi, Mengaku 17 Kali Beraksi Raup Uang Rp 287 Juta

Modus operandinya yakni dengan cara masuk ke Toko Alfamart/Indomaret yang akan tutup, kemudian menodong kasir dengan senjata api

11 Garong Minimarket Pakai Narkoba Sebelum Beraksi, Mengaku 17 Kali Beraksi Raup Uang Rp 287 Juta
Dok. Humas Alfamart
Director Corporate Affair PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin bersama Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky saat memberikan keterangan di halaman Mako Polres Bogor, Cibinong Bogor, Senin (24/6/2019). 

Setelah diburu sejak Mei 2019, kawanan garong minimarket (Alfamart dan Indomaret) berjumlah 11 orang akhirnya dibekuk tim reserse Polres Bogor.

Setelah diinterogasi, diketahui para pelaku selalu menggunakan narkoba terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya.

“Jadi mereka sebelum melaksanakan aksinya, mereka menggunakan narkoba. Bahkan juga salah satu motif kejahatan mereka salah satunya adalah kecanduan terhadap narkoba. Tentunya kami akan gali lebih dalam lagi untuk mengungkap lokasi mana lagi yang pernah mereka lakukan aksinya.” kata Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch. Dicky didampingi Corporate Affairs Director PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Solihin saat merilis pengungkapan kasus kejahatan minimarket di Mapolres Bogor, Cibinong, Senin (24/6/2019) kepada Wartakotalive.com.

Selain merampok pegawai minimarket dan membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM), 11 bandit yang terdiri dari P, HV, R, AD, IP, JA, JIR, MYA, I, RM, dan PRW, juga kerap melakukan pencurian sepeda motor.

Dikatakan AKBP Dicky, aksi P dkk sangat meresahkan masyarakat dan mengancam keselamatan jiwa, raga dan harta benda.

“Makanya, aksi mereka menjadi atensi kami untuk segera mengungkap kawanan pelaku ini,” ucapnya.

Selain para pelaku, pihak kepolisian Polres Bogor juga menyita dua pucuk senjata api serta beberapa butir peluru, sisa uang hasil kejahatan, dan kendaraan bermotor bodong yang digunakan untuk beraksi.

Para sindikat penjahat ini melakukan aksinya berupa pencurian disertai kekerasan (curas) dan mengganjal ATM untuk menguras mesin ATM.

Dari hasil introgasi sementara, komplotan begundal ini telah melakukan aksinya di wilayah Bogor, Banten, Bekasi dan Jakarta.

Todongkan senpi

Halaman
12
Penulis: Adi Kurniawan
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved