Copa America

PREVIEW Qatar vs Argentina. Messi masih Bisa Lolos Jika Bermain Imbang, Tapi Syaratnya Sulit Banget

Timnas Argentina masih bisa lolos ke babak 8 Besar Copa America 2019, tapi syaratnya sangat sulit dan ribet. Lebih mudah mereka menang atas Qatar.

PREVIEW Qatar vs Argentina. Messi masih Bisa Lolos Jika Bermain Imbang, Tapi Syaratnya Sulit Banget
Warta Kota
Qatar vs Argentina 

Timnas Argentina memang harus memenangi laga terakhirnya di Grup B, melawan Timnas Qatar, untuk bisa lolos ke babak perempat final.

Ternyata, sebenarnya mereka masih bisa lolos ke babak perempat final Copa America 2019, jika hanya bermian imbang denagn Qatar di Arena do Grêmio pada senin (24/6) dini hari WIB.

Lho, kok bisa? Hal ini dimungkinkan setelah di Grup A Brasil menggilas Peru dengan skor 5-0. Hal ini membuat selisih gol Peru minus 7, yang membuat situasi ibarat "sekarat" meski mereka memiliki 4 poin.

Menurut aturan di Copa America 2019 ini, dua tim peringkat tiga terbaik bisa lolos ke babak selanjutnya.

Namun, Argentina tidak boleh terlena dengan peluang yang muncul dari kekalahan Peru itu, sebab syaratnya sangat sulit. Belum lagi jalan itu bagaikan sebuah perjudian.

Albiceleste, julukan Argentina, baru memiliki 1 poin hasil dari sekali seri (melawan Paraguay) dan sekali kalah (lawan Colombia.

Lionel Messi dan kawan-kawannya ini juga baru memasukkan 1 gol, padahal gawang mereka sudah kebobolan tiga fol. Akibatnya selisih gol Argentina adalah minus dua gol, dan mereka berada di nomor buncit klasemen Grup B.

Sementara itu, Qatar berada di peringkat 3 meski sama-sama baru memiliki 1poin. Penyebabnya adalah, tim undangan dari Asia ini sudah mencetak dua gol meski kebobolan tiga gol. Alhasil, selisih gol mereka hanya minus 1.

Di atas Qatar, alias peringkat 2, ditempati Timnas Paraguay. Tim besutan pelatih Eduardo Berizzo itu belum pernah menang, tapi juga belum pernah kalah sehingga memiliki 2 poin.

Ditambah lagi, tim ini mencetak tiga gol, meski kebobolan tiga gol, sehingga selisih gol mereka 0.

Halaman
1234
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved