Hari Lingkungan Hidup

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Palyja Bersihkan Kali Ciliwung

PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) selaku operator pengelola air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta turut membersihkan Kali Ciliwung.

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Palyja Bersihkan Kali Ciliwung
Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Petugas Palyja saat terjun bersihkan Kali Ciliwung. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

CIKINI, WARTAKOTALIVE.COM -- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) selaku operator pengelola air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta turut membersihkan Kali Ciliwung.

Kegiatan itupun didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Gerakan Ciliwung Bersih, Komunitas Peduli Ciliwung dan mitra stakeholder lainnya.

Dari 33 titik lokasi kegiatan, Palyja turut berpartisipasi di wilayah Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) Gema Bersuci, Pejaten Timur.

Dimana pada lokasi tersebut juga merupakan salahsatu komunitas binaan Palyja dan partner kerja di bidang pelestarian lingkungan.

Palyja berkomitmen untuk terus mendukung program Hari Lingkungan Hidup sebagai upaya melestarikan sungai yang merupakan salahsatu sumber air baku.

Pasalnya saat ini, kondisi air sungai di Jakarta belum memenuhi standar kualitas air baku yang diatur oleh Kementerian Kesehatan.

Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan Palyja diantaranya dengan melakukan edukasi kepada seluruh komunitas binaan dan anak sekolah, serta penggunaan teknologi Moving Bed Biofilm Reactor (MBBR) yang dapat menjadikan air sungai memenuhi standar kualitas air baku.

Menurut Palyja, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial di bidang Pelestarian Lingkungan..

Palyja juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya melakukan perubahan perilaku untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari empat fokus kegiatan Corporate Social Responsibilities (CSR) PALYJA, yakni Kesehatan dan Pendidikan, Bantuan Kemanusiaan, Pelestarian Lingkungan Hidup serta Air Untuk Semua. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved