Mahasiswa Nyambi Ojol Kehilangan Motor di Kost Kawasan Cipinang

"Sebenarnya di sekitar kosan juga banyak motor, tapi mungkin karena motor saya keluaran baru jadi itu yang diambil. Motor saya keluaran tahun 2018,"

Mahasiswa Nyambi Ojol Kehilangan Motor di Kost Kawasan Cipinang
Istimewa
ILUSTRASI Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

Seorang mahasiswa Candro Purbo (26) menjadi korban pencurian sepeda motor di kawasan Jalan Haji Amsir RT 05/RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar pada Sabtu (22/6) lalu.

Candro yang juga berprofesi sebagai ojek online (ojol) ini mengatakan kejadi itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB.

Kala itu, sepeda motor Honda Beat warna putih bercorak merah berpelat B 4062 KJZ miliknya terparkir di depan kosan yang dihuninya.

"Saya pertama tahu motor saya hilang sekira pukul 2 siang. Tapi kata teman yang keluar kosan jam 10 itu motor saya masih ada. Mungkin hilangnya antara jam 11 atau jam 12 siang," kata Candro di Makasar, Jakarta Timur, Minggu (23/6).

Candro mengaku teman satu kosannya mendapati bahwa pada pukul 13.00 WIB sepeda motor miliknya sudah lenyap dari parkiran indekos.

Saat memarkir motornya di parkiran indekos Candro mengaku tak memasang kunci ganda karena merasa wilayah indekosnya padat penduduk sehingga mudah mempergoki maling.

VIDEO: Giant Cinere Mall Diserbu Pengunjung Menjelang Tutup Permanen

VIDEO: Ennichisai Festival Little Tokyo di Blok M Dijejali Ribuan Pengunjung

VIDEO: Aksi Bersih Ciliwung Bersama Pelajar dan Kementerian LHK

Pasalnya selama empat bulan menghuni indekos, dia tak pernah mendengar adanya kasus pencurian sepeda motor selain yang terjadi akhir tahun 2018 lalu.

"Sebenarnya di sekitar kosan juga banyak motor, tapi mungkin karena motor saya keluaran baru jadi itu yang diambil. Motor saya keluaran tahun 2018," ujarnya.

Atas kejadian itu, ia pun melaporkan hal tersebut ke Polsek Makasar. Pelaku diperkirakan merupaka spesialis pencuri sepeda motor.

"Kata polisi pelakunya kemungkinan 'pemain lama', sudah berpengalaman lama lah. Jadi pas beraksi bisa cepat dan enggak dipergoki warga," tuturnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved