Film

Lola Amaria Angkat Kisah Hidup Aries Susanti Rahayu yang Menginspirasi Banyak Orang ke Layar Lebar

From zero to hero. Begitu gambaran Aries Susanti Rahayu yang mampu meraih 2 medali emas dari panjat tebing di Asian Games 2018. Kisahnya difilmkan.

Lola Amaria Angkat Kisah Hidup Aries Susanti Rahayu yang Menginspirasi Banyak Orang ke Layar Lebar
Dokumentasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)
Aries Susanti Rahayu, atlet Indonesia peraih 2 medali emas dari cabang olahraga panjat tebing di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, akhir Agustus 2018. 

Begitu meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada dua nomor final kategori Speed Relay Putri dan Speed Relay di akhir Agustus 2018, nama Aries Susanti Rahayu menjadi perbincangan banyak orang.

Prestasi Aries Susanto Rahayu meraih medali emas semakin terbuka lebar setelah Asian Games 2018 dan namanya semakin dikenal.

Namun siapa sangka, masa lalu kehidupan atlet nasional cabang olahraga panjat tebing tersebut begitu pilu. Jauh sebelum dikenal, ia bahkan kerap diremehkan banyak orang.

Aries Susanti Rahayu ketika meraih medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.
Aries Susanti Rahayu ketika meraih medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. (Dokumentasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)/Febri Hari)

"Masa lalu Aries Susanti Rahayu ini memprihatinkan. Tinggal di kampung yang tanahnya tandus, kering dan panas, hingga ditinggalkan ibunya yang menjadi tenaga kerja di Arab Saudi," kata Lola Amaria (41), sutradara dan bintang film ternama, berbincang kemarin.

Aries Susanti Rahayu pernah berjanji pada dirinya sendiri, kelak jika mendapatkan medali emas, ia akan memulangkan ibunya supaya tidak lagi bekerja di Arab Saudi.

Benar, kata Lola Amaria, Aries Susanti Rahayu mengajak pulang ibunya untuk kembali tinggal bersama dengannya di Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Lola Amaria Garap Film Kisah Hidup Peraih 2 Medali Emas Panjat Dinding Indonesia di Asian Games 2018

Hampir Setiap Setahun Membuat Film, Lola Amaria Mengakui Jumlah Penontonnya Tidak Pernah Banyak

Meski masa lalunya hidup penuh keprihatinan, Aries Susanti Rahayu mampu membuktikan dirinya dan mampu mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. 

Kisah hidup Aries Susanti Rahayu yang menginspirasi banyak orang itu menarik Lola Amaria untuk mengangkat cerita tersebut ke layar lebar.

Setelah Lima (2018) yang salah satunya dibintangi oleh bintang film cantik Prisia Nasution, Lola Amaria kini menantikan film tentang hidup Aries Susanti Rahayu tersebut diputar di bioskop negeri ini.

Lola Amaria berbincang di Restoran Nasi Pedes, Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019) malam.
Lola Amaria berbincang di Restoran Nasi Pedes, Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019) malam. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Lola Amaria memberi judul film garapan terbarunya dengan 6,9 Detik.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved