HUT Jakarta

HUT Kota Jakarta: Kecamatan Menteng Kerahkan 131 Petugas Kebersihan, Ini Harapan Sejumlah Artis

Berhubung Minggu (23/6/2019) kawasan Bundaran HI untuk acara car free day, Kecamatan Menteng mengerahkan 131 petugas kebersihan saat HUT Kota Jakarta.

HUT Kota Jakarta: Kecamatan Menteng Kerahkan 131 Petugas Kebersihan, Ini Harapan Sejumlah Artis
ANTARA/Pamela Sakina
Sejumlah petugas membersihkan sampah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019) malam, saat acara perayaan HUT Ke-492 DKI Jakarta. 

Berhubung Minggu (23/6/2019) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk acara car free day, Kecamatan Menteng mengerahkan 131 petugas kebersihan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-492 DKI Jakarta.

Sebanyak 131 petugas kebersihan itu bekerja ekstra keras dan ekstra cepat karena Minggu pagi ini warga Ibu Kota yang ingin menikmati kawasan hari bebas kendaraan sudah menunggu.

Pemerintah Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, mengerahkan sebanyak 131 petugas kebersihan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-492 DKI Jakarta, yang dipusatkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019) malam

"Agar tidak kewalahan, kami mengerahkan 131 petugas, ini ramai sekali dan harus cepat bersih, sebab Minggu besok paginya langsung untuk car free day," kata Nurpandi, Kepala Seksi Kepemerintahan Kelurahan Menteng, Jakarta, Sabtu malam.

Ia mengatakan 131 petugas itu bertugas di jalan protokol mulai dari dari Pos Polisi Bundaran HI hingga Dukuh Atas.

 KPAI Ungkap: Ada 9 Masalah Utama Sistem Zonasi yang Terjadi di PPDB 2018 dan PPDB 2019

 Kerap Curhat, 3 Oknum Guru Berhubungan Badan dengan Siswi di Kelas hingga Halaman Sekolah

 Jelang Sidang Putusan MK, Bambang Widjojanto: Yang Menang Jangan Sombong, yang Kalah Jangan Ngotot

Nurpandi mengatakan selain Menteng, ada pula petugas kebersihan dari Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Setelah acara selesai, para petugas akan berganti shift hingga pukul 05.00 WIB nanti untuk mempersiapkan car free day," ujarnya.

Jadi simpul persatuan Indonesia

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi dan terima kasih, karena kota Jakarta telah menjadi simpul persatuan Indonesia.

"Karena ada masyarakat Betawi yang menyambut seluruh warga Indonesia dengan kehangatan. Menyambut tamu dengan kesetaraan, keterbukaan," kata Anies saat sambutan di acara Jakarta Night Festival dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-492 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu.

Hal itulah nenurutnya membuat kota ini menjadi kota yang ramah bagi semuanya. Kota ini pula simpul persatuan dirajut. Di kota ini pula deklarasi-deklarasi penting menyangkut bangsa dan negara dilakukan.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved