KTT ASEAN

Di KTT ASEAN Presiden Jokowi Ingin Anak Muda Jadi Agen Toleransi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pertemuan di hari kedua KTT ASEAN yang ke-34. Di sana Presiden bertemu dengan Pemuda ASEAN.

Di KTT ASEAN Presiden Jokowi Ingin Anak Muda Jadi Agen Toleransi
Instagram @Jokowi
Presiden Jokowi hadiri KTT ASEAN yang ke-34 di Bangkok, Thailand. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pertemuan di sekitar KTT ASEAN ke-34 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Di sana Presiden berkesempatan bertemu pemuda ASEAN.

Dalam akun instagramnya @Jokowi, Presiden mengingatkan jika generasi muda ASEAN harus menjadi agen perdamaian dan toleransi.

Pesan itu kata Presiden disampaikan di hari kedua kunjungannya ke Bangkok pada Sabtu (22/6/2019) lalu.

“Kemarin sore, setelah beberapa pertemuan bilateral, saya hadir pada forum pemimpin ASEAN di Hotel Athenee Bangkok yakni pertemuan dengan ASEAN Business Advisory Council, dengan Perwakilan Pemuda ASEAN, dengan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), lalu Pleno KTT di mana saya menyampaikan Outlook ASEAN mengenai Indo-Pasifik,” jelas Presiden.

Dalam forum dengan ASEAN-BAC kata Presiden, ia menyampaikan dorongan kepada sektor swasta ASEAN agar terus mencari peluang di tengah perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok.

Presiden juga mengingatkan jika ASEAN juga harus terus perkuat jejaring untuk memperkokoh integrasi.

Sedangkan di pertemuan dengan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly, Presiden berharap agar ASEAN dan AIPA dapat berkolaborasi dengan baik pada pemajuan dan perlindungan HAM.

Adapun kata Presiden, AIPA harus fokus pada perlindungan hak-hak perempuan, perlindungan anak hingga pekerja migran, serta demokrasi dan perdamaian di kawasan.

Selain itu, dihadapan Pemuda ASEAN Presiden pun menitipkan beberapa pesan. Diantaranya dalam mendorong generasi muda ASEAN sebagai agen toleransi dan perdamaian.

“Di hadapan Perwakilan Pemuda ASEAN saya meminta generasi muda di kawasan ini bekerja cepat, terus berinovasi, dan berpikir out of the box. Mereka juga harus selalu menjadi agen perdamaian dan toleransi,” tulis Kepala Negara.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved