HUT Jakarta

Ada 2.000 Wisatawan Padati Seribu Islands Indie Festival di Pulau Tidung

Sebanyak 2.000 orang wisatawan memadati acara Seribu Islands Indie Festival yang digelar di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu,

Ada 2.000 Wisatawan Padati Seribu Islands Indie Festival di Pulau Tidung
Istimewa
suasana Seribu Islands Indie Festival di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu (22/6) yang digelar dalam rangka HUT ke-492 Jakarta. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

KEPULAUAN SERIBU, WARTAKOTALIVE.COM -- Sebanyak 2.000 orang wisatawan memadati acara Seribu Islands Indie Festival yang digelar di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Sabtu (22/6) lalu.

Kegiatan itu dalam rangka HUT ke-492 Jakarta. 

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan ribuan wisatawan tersebut kebanyakan berasal dari daratan Jakarta dan Tangerang. 

“Total ada 1.904 wisatawan yang berangkat dari dermaga-dermaga di Jakarta dan Tangerang. Ditambah wisatawan antar pulau yang ke Pulau Tidung, diperkirakan total sekitar 2.000 orang,” kata Cucu, Minggu (23/6).

Wisatawan yang datang kebanyakan berangkat dari Dermaga Kali Adem di Penjaringan, Jakarta Utara. Terhitung sebanyak 1.476 orang berangkat pada periode 21-22 Juni 2019.

Sementara 275 wisatawan berangkat dari Dermaga Marina Ancol, di Pademangan, Jakarta Utara dan 153 wisatawan lainnya berangkat dari Dermaga Rawa Saban, Tangerang pada hari yang sama. 

“Kalau lihat animonya, komunitas indie pasti milih ke Tidung. Jadi yang datang anak-anak muda, karena itu marketnya musik indie,” ucap Cucu.

Acara yang bertajuk Seribu Islands Indie Festival itu semalam disambut dengan antusiasme pengunjung. Sejumlah musisi indie tanah air ikut ambil bagian seperti Pusakata, Danilla, Sisitipsi, dan Alviandra Project.

“Kebanyakan dari ribuan pengunjung yang datang semalam, didominasi kalangan anak muda penggemar musik indie di tanah air,” sambung Cucu. 

Selain perhelatan konser musik, Seribu Islands Indie Festival itu juga diisi dengan bazar jajanan khas di Kepulauan Seribu, misalnya keripik sukun, manisan rumput laut, dan keripik ikan.

“Festival musik ini sejatinya digelar untuk memperingati HUT ke-492 Jakarta karena bertepatan dengan hari jadinya pada 22 Juni kemarin,” tuturnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved