Sejuta Harapan Warga Diungkap di Saat HUT ke-492 Kota Jakarta

Hal itu diungkap oleh kalangan baik dari kaum milenial, dewasa, bahkan hingga para pedagang dan para pekerja.

Sejuta Harapan Warga Diungkap di Saat HUT ke-492 Kota Jakarta
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah kalangan warga mulai berdatangan untuk menyemarakkan HUT ke-492 Kota Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia. 

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-492 Kota Jakarta rupanya tersirat berjuta harapan dari warga Jakarta untuk kota Metropolitan ini, mereka berharap, Jakarta ke depan menjadi lebih baik lagi.

Hal itu diungkap oleh kalangan baik dari kaum milenial, dewasa, bahkan hingga para pedagang dan para pekerja Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang turut hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-492 Kota Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Para milenial khususnya warga Jakarta mereka juga memiliki harapan untuk kota tercintanya ini, salah satu yang mereka ungkapkan yaitu solusi masalah kemacetan yang hingga saat ini, belum ada solusi.

"Kita harapkan, Jakarta ke depan menjadi lebih baik lagi."

"Terutama masalah kemacetan karena kalo dilihat semakin hari, Jakarta semakin macet, itu saja sih," kata Nanda, Risma dan Dinda saat ditemui, Sabtu (22/6/2019).

Ustadz Hanan Attaki Ungkap Rahasia Menjadi Selebgram dengan Pengikut dan Like Setengah Juta

Selain para milenial rupanya kaum dewasa juga memiliki harapan kepada Kota Jakarta yang telah menginjak usai yang ke-492. Mereka berharap Jakarta menjadi kota yang dapat di contoh kota-kota lain.

"Kalo kita berharap Jakarta ini bisa menjadi contoh kota-kota lain yang ada di luar Jakarta. Sehingga perlu ada pembenahan. Meskipun saat ini sudah mulai terlihat pembenahan tersebut sepeti di Transportasi, MRT dan LRT," Miko.

Tak hanya itu para orangtua juga memiliki harapan kepada Jakarta yang saat ini berulang tahun. Mereka berharap agar infrastuktur yang ada di Jakarta perlu dibenahi, salah satunya yaitu masalah trotoar.

"Kita berharap sejumlah fasilitas dibenahi, sekarang sudah bagus, tapi beberapa belum seperti trotoar, jadi berharap segera dibenahi semuanya agar lebih nyaman," kata Rosid.

Jakarta yang menjadi pusat ekonomi bagi masyarakat rupanya masih ada permasalah yang tersimpan, mereka para pedagang pun tak luput berharap Jakarta lebih membebaskan para pedagang dan perlu pembinaan serta penataan agar mereka tak lagi harus berhadapan dengan petugas.

"Ya kami sebagai pedagang berharap para pedagang dibebaskan, di bina, dan ditata, jadi kami sebagai pedagang tidak cemas adanya penertiban, jadi perlu adanya tempat-tenpat khusus yang disediakan," katanya.

Kebersihan Jakarta tak terlepas dengan adanya kinerja PPSU yang mereka membersihkan jalan-jalanan Jakarta setiap harinya.

Mereka pun juga memiliki harapan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan bersama dan perlu adanya apresiasi dari warga.

"Kami dari PPSU berharap Jakarta menjadi kota yang bersih dan menjadi simbol ke pindahan kota," kata Agus sebagi anggota PPSU.

Penyerangan di Galaxy Bekasi Mengakibatkan Satu Orang Tewas Ditembak Lima Lainnya Luka Serius

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved