Breaking News:

HUT Jakarta

Pake Baju Betawi, Pegawai Pemprov DKI Upacara HUT Jakarta Ke-492

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-492 Kota Jakarta sejumlah pegawai Pemprov DKI mengikuti r upacara di area Monas mengenakan pakaian betawi.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Gubernur DKI Anies baswedan memimpin upacara memperingati HUT Jakarta ke-492 di Monas, Sabtu (22/6/2019). 

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) mengelar upacara HUT DKI di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (22/6) pagi.

Para pegawai Pemprov DKI itu hadir mengenakan pakaian khas betawi.

Upacara peringatan HUT DKI ini secara langsung di pimpin oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ia juga mengenakan pakaian khas betawi berwarna hitam.

HUT Kota Jakarta: Hari Ini Transjakarta Koridor 1 Tak Lewat Halte Polda hingga BI

Dalam sambuatnya, Anies menyebut jika angka 492 merupakan massa lalu, namun kini Jakarta telah memiliki massa depan yang akan menjadi kota maju dan membanggakan.

"Insya Allah jakarta mempunyai masa depan yang lebih panjang dan Insya Allah peran kita hari ini menjadi salah satu pondasi penting untuk membuat Jakarta menjadi kota yang makin maju, makin membanggakan, dan makin setara dengan kota-kota megapolitan besar dunia lainnya," kata Anies, Sabtu (22/6/2018).

Arus Lalin Belum Ditutup dan Ada Lima Panggung di Bangun di Bundaran HI Sambut HUT DKI ke 492

Selain itu, tak hanya para ASN, namun sejumlah petugas pasukan warna-warni pun juga turut serta dalam upaya HUT DKI ini, seperti PPSU, Pasukan Biru, Pasukan Kuning dari Bina Marga, dan Pasukan Hijau dari Dinas Kehutanan. Mereka nampak mengenakan pakaian khas kesehariannya bekerja.

Tak hanya itu Anies juga berterima kasih kepada warga Betawi yang selalu ramah terhadap semua pendatang yang datang ke Jakarta. Dirinya menyebut jika Betawi merupaka penyedia Platform dalam persatuan Kota Jakarta.

Rayakan HUT Jakarta, Pemprov DKI Gandeng Mahasiswa Hias Terowongan Kendal

"Mari kita apresiasi ke masyarakat Betawi yang sudah menjadi penyedia platform persatuan di kota ini," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved