HUT Jakarta

HUT ke-492 Kota Jakarta, Anies Baswedan Bilang Betawi Jadi Penyedia Platform Persatuan

Menurut Anies Baswedan, bentuk berkeadilan yakni memberikan apresiasi kepada masyarakat yang pernah berjasa bagi bangsa dan negara.

HUT ke-492 Kota Jakarta, Anies Baswedan Bilang Betawi Jadi Penyedia Platform Persatuan
Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Rabu (19/6/2019). 

GUBERNUR DKI Anies Baswedan mengatakan, tema HUT ke-492 Kota Jakarta merupakan bentuk perubahan Ibu Kota yang akan membawa kebaruan bagi warganya.

Kebaruan itu, katanya bukan hanya aspek fisik yang terlihat.

Tapi, juga dalam aspek mindset cara berpikir, cara melihat, dan cara mengambil keputusan tentang kebijakan-kebijakan baru yang dilakukan jajaran Pemrov DKI Jakarta.

Karena Alasan Ini, Yusril Bilang Lebih Penting Mempidanakan Bambang Widjojanto Ketimbang Saksi 02

"Tadi saya garis bawahi memang kita memiliki beberapa ikon-ikon kebaruan yang tampak secara fisik, tapi yang tidak kalah penting adalah juga dorongan kita untuk membuat Jakarta berkeadilan," kata Anies Baswedan, Sabtu (22/6/2019).

Menurut Anies Baswedan, bentuk berkeadilan yakni memberikan apresiasi kepada masyarakat yang pernah berjasa bagi bangsa dan negara.

Selanjutnya, mereka yang posisinya di bawah, diberikan fasilitas untuk dapat bertumbuh kembang sehingga setara dengan yang lain.

Keponakan Mahfud MD Ungkap Pelathan TKN Jokowi-Maruf Amin Sebut Kecurangan Bagian dari Demokrasi

"Jadi semangatnya adalah wajah baru Jakarta yang tampak secara fisik, dan juga dari sisi pola berpikir dan cara bekerja serta arah kebijakan. Itu yang akan kita dorong," tuturnya.

Anies Baswedan juga berterima kasih kepada warga Betawi yang selalu ramah terhadap semua pendatang yang datang ke Jakarta.

Betawi, katanya, sudah menjadi penyedia platform persatuan di Kota Jakarta.

Bikin Akun Media Sosial Kini Wajib Sertakan Nomor Ponsel, Ini Tujuan Pemerintah

"Mereka menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua yang memungkinkan di kota ini tumbuh berkembang gagasan-gagasan yang membuat kita memiliki persatuan seperti skrng ini," paparnya.

Tak hanya itu, apresiasi juga ditujukan kepada jajaran Forkopimda, baik dari Polda Metro Jaya , Kodam Jaya, Kejaksaan Tinggi, dan Pengadilan Tinggi.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved