HUT Jakarta, PLN Dukung dengan Listrik Tanpa Polusi

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mendukung penyelenggaraan malam puncak HUT DKI Jakarta yang ke-492 pada Sabtu, 22 Juni 2019.

HUT Jakarta, PLN Dukung dengan Listrik Tanpa Polusi
Istimewa
HUT DKI Jakarta 

WARTA KOTA,JAKARTA - PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mendukung penyelenggaraan malam puncak HUT DKI Jakarta yang ke-492 pada Sabtu, 22 Juni 2019. Pemprov DKI menggelar hajatan besar ulang tahunnya ini dengan membuat panggung pertunjukan besar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara ini akan disiarkan langsung (live) melalui stasiun televisi dan live streaming di beberapa situs online.

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, sebagai mitra kerja Pemprov DKI, ikut serta dalam upaya perayaan malam puncak perayaan HUT DKI tersebut. Dukungan PLN dilakukan dengan mensuplai daya listrik sebesar 1,7 Mega Volt Ampere (MVA).

"Daya listrik untuk menerangi acara tersebut disupplai menggunakan power bank express solution, solusi listrik bebas polusi untuk outdoor event. Daya listrik tersebut diambil dari 2 sumber listrik untuk memastikan keandalan pasokan listrik. Satu utama dan satunya cadangan, " sebut Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

Tidak itu saja, demi memastikan keandalan pasokan listrik, PLN juga menyiapkan back-up. Jaringan listrik untuk malam puncak perayaan tersebut dibackup dengan 2 unit UPS sebesar 500 kilo Volt Ampere (kVA) untuk masing-masing unit.

"Selama acara tersebut, personel PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Menteng juga terus berjaga dan bersiap mengamankan pasokan listrik," tambahnya.

Ikhsan menyebut, kesiapan dan keandalan pasokan listrik yang dilakukan PLN selama HUT perayaan DKI ke-492 tersebut sejalan dengan komitmen PLN untuk membuat langit Jakarta biru. Power bank PLN merupakan solusi kebutuhan listrik tanpa polusi udara dan suara untuk penyelenggaraan event seperti perayaan HUT DKI ini.

"Kami mendukung wajah baru Jakarta dalam bentuk dukungan Powerbank dan UPS sebagai bentuk Energi bersih sebagai solusi kebutuhan listrik yang bebas polusi," pungkas Ikhsan.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved