HUT Jakarta

Anies Baswedan Ingin Kota Jakarta Membesarkan yang Kecil Tanpa Mengecilkan yang Besar

TEMA pembangunan yang diberi nama Wajah Baru Jakarta, kata Gubernur Anies Baswedan, adalah kesetaraan dan keadilan bagi seluruh warga Ibu Kota.

Anies Baswedan Ingin Kota Jakarta Membesarkan yang Kecil Tanpa Mengecilkan yang Besar
Warta Kota/Dwi Rizki
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan potong tumpeng sebagai bentuk simbol rasa syukur menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 492 di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (22/6/2019). 

TEMA pembangunan yang diberi nama Wajah Baru Jakarta, kata Gubernur Anies Baswedan, adalah kesetaraan dan keadilan bagi seluruh warga Ibu Kota.

Hal tersebut ditunjukkannya lewat sejumlah kebijakan yang telah disusun lewat Peraturan Daerah (Perda), maupun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

Sehingga, pembangunan yang disusun telah terencana matang serta terlaksana dengan baik dan terukur.

Menteri Pertahanan Ungkap Tiga Persen Anggota TNI Tak Setuju Ideologi Pancasila

"Nah, perencanaan sudah ada dalam RPJMP, kita terjemahkan dalam kegiatan strategis daerah," ungkap Anies Baswedan seusai Upacara HUT ke-492 Kota Jakarta,  di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

"Ada 60 lebih kegiatan strategis daerah, dan ini yang sedang kita laksanakan."

"Kita berharap nantinya pembangunan di Jakarta bukan satu dua hal, tapi kalau tadi ada 60 program yang harus terlaksana di Jakarta ini," sambungnya.

Kuasa Hukum: Oknum Polisi Terlibat Penyiraman Air Keras Terhadap Novel Baswedan

Dirinya pun menegaskan kembali sebuah pesan yang seringkali ia sampaikan, yakni 'Membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar'.

Sehingga, seluruh kebijakan yang dilahirkan dan diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, memastikan seluruh warga Ibu Kota mendapatkan porsi yang adil dalam pembangunan.

"Kita ingin, saya sering garis bawahi, 'membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar'."

Bocorkan Materi Pelatihan TKN di MK, PBB Bilang Saksi 02 Pernah Tawarkan Program Robotnya ke Kubu 01

"Jadi kita punya program-program besar, misalnya untuk masyarakat pekerja di Jakarta ini kita punya Kartu Jakarta Pekerja atau Pekerja Jakarta," jelas Anies Baswedan.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved