LRT Jakarta

Uji Coba Publik LRT Jakarta Diperpanjang, Calon Penumpang Tak Perlu Registrasi Online

Mulai Sabtu (22 Juni 2019) masyarakat yang ingin mengikuti uji coba publik, cukup datang ke stasiun LRT Jakarta untuk mendapatkan tiket secara gratis.

Uji Coba Publik LRT Jakarta Diperpanjang, Calon Penumpang Tak Perlu Registrasi Online
Warta Kota/Ika Chandra Viyatakarti
Warga mengantre untuk mendaftarkan diri mengikuti uji coba publik kereta ringan atau Light Rail Train (LRT) Jakarta di Stasiun Boulevard Utara, Kelapagading, Jakarta Utara. 

PT LRT Jakarta memperpanjang masa uji publik LRT Jakarta yang dijadwalkan  berakhir  hari ini, Jumat (21/6/2019).

Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono mengatakan, masa uji publik akan diperpanjang hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Berbeda dari sebelumnya, di mana warga diminta melakukan registrasi online melalui laman www.lrtjakarta.co.id, maka mulai besok, hal itu tak lagi diperlukan.

"Kalau tadinya butuh registrasi online, mulai besok (Sabtu, 22 Juni 2019) LRT Jakarta dapat digunakan oleh masyarakat umum tanpa registrasi. Jadi cukup membawa teman dan keluarga, datang ke stasiun, dan akan dilayani," kata Allan seperti dikutip Kompas.com, Jumat.

Evaluasi Uji Coba Publik LRT Jakarta, Penumpang Di Bawah Target

Uji Coba Publik LRT Jakarta Berjalan Seminggu, Jumlah Penumpang Tembus 45.000

Ia mengatakan, perpanjangan masa uji publik itu merupakan salah satu persiapan sebelum operasi komersial LRT Jakarta.

Namun, Allan belum bisa memastikan kapan kereta ringan rute pertama itu akan beroperasi komersial.

"Semua berproses, (uji coba publik) ini juga asesmen yang kami lakukan terus menerus untuk memastikan feedback dari masyarakat, kami tampung dan kami perbaiki segera," ujar Allan.

Mendaftar Secara Manual

Pada masa uji coba pertama yang berlangsung sejak 11 Juni lalu, masyarakat yang ingin menjajal kereta ringan LRT Jakarta bisa mendapatkan tiket dengan dua cara.

Secara online dengan mendaftarkan diri melalui laman resmi www.lrtjakarta.co.id.

Selain itu, warga juga bisa mendaftarkan diri secara manual di lima stasiun LRT Jakarta yang beroperasi, yakni di Stasiun Velodrome, Equastrian, Pulomas, Boulevard Selatan, dan Boulevard Utara.

Masuk Gratis, 29.520 Pengunjung Serbu Ancol Taman Impian

Catat! Ini 5 Promo Sambut HUT 492 Tahun Jakarta

Berdasarkan pantauan Warta Kota, banyak juga masyarakat yang memanfaatkan pendaftaran secara manual itu di stasiun-stasiun LRT dengan rute Velodrome-Kelapagading itu.

Pingkan (47), warga Cilandak misalnya, ikut mengantre mendaftarkan diri secara manual di Stasiun Boulevard Utara karena tiket yang diberikan petugas hanya berlaku sekali jalan.

"Saya sudah mendaftarkan secara online, tadi cuma dapat satu tiket di Stasiun Velodrome. Sekarang harus daftar lagi secara manual karena saya tap out di Stadiun Boulevard Utara. Kalau tidak tap out, saya bisa pakai lagi tiketnya untuk kembali ke Stasiun Velodrome," ujarnya.

Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved