Festival Damai Milenial Road Safety

Sekitar 700 Ribu Orang Diperkirakan Hadiri Festival Damai Milenial Road Safety di Monas

Sekitar 700 ribu orang kaum milenial diperkirakan akan menghadiri acara puncak kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang akan digelar di Tug

Sekitar 700 Ribu Orang Diperkirakan Hadiri Festival Damai Milenial Road Safety di Monas
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf dalam jumpa pers festival damai Jumat (21/6/2019). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Sekitar 700 ribu orang kaum milenial diperkirakan akan menghadiri acara puncak kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang akan digelar di Tugu Silang Monas Jakarta Pusat, Minggu (23/06/2019).

Acara bertajuk Festival Damai dengan tema Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Milenial Road Safety ini merupakan sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu-lintas yang utamanya adalah bagi generasi milenial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan acara akan menyajikan hiburan musik bersama sejumlah artis ternama serta Deklarasi Milenial Jalan Keselamatan.

Bikin Geger Para Pelayat, Jenazah Bayi Bergerak-gerak saat Mulai Ditimbun Tanah di Liang Lahat

Cerita Pilu Dul Jaelani, Minggat dan Ditolak Dhani dan Maia

Gugun Gondrong Masih Ingat Satu Lagu di Memorinya

Ribuan Warga Menikmati Kenduri 1.000 Tumpeng di Haul Bung Karno ke-49 di Kota Blitar

"Acara ini diperkirakan akan dihadiri 700 Ribu orang yang utamanya kaum milenial dari Jakarta dan sekitarnya," kata Argo dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/6/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf dalam jumpa pers festival damai Jumat (21/6/2019).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf dalam jumpa pers festival damai Jumat (21/6/2019). (Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau)

Menurutnya untuk mengantisipasi kemacetan dengan hadirnya warga masyarakat ini Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan semua sistem mulai dari kantong parkir dan pengaturan lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menjelaskan, puncak acara sekaligus penutupan Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Monas ini akan dimulai sejak pukul 06.00 pagi.

Menurutnya MRSF sudah digelar pihaknya sejak Januari 2019.

"Tujuan kegiatan ini mengkampanyekan atau mengajak generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas serta menginformasikan bagaimana cara berkendara yang baik," kata Yusuf.

Alasannya, kata Yusuf tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia terbilang tinggi dan sebagian besarnya atau sekitar 60 persen, dilakukan oleh generasi milenial. "Karenanya sasaran utama kami dalam MRSF selama ini adalah generasi milenial.

Dalam acara puncak di Monas ini kata Yusuf diperkirakan akan dihadiri ratusan ribu peserta generasi milineal Ibukota dan sekitarnya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved