Kesehatan

Resmikan RSIA Nuraida Bogor, Bima Arya: Maksimalkan Pelayanan untuk Warga Sekitar dan Kaum Dhuafa

RSIA Nuraida yang berlokasi di Jalan Achmad Sobana, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (19/6/2019), di resmikan Wali Kota Bima Arya.

Resmikan RSIA Nuraida Bogor, Bima Arya: Maksimalkan Pelayanan untuk Warga Sekitar dan Kaum Dhuafa
Istimewa
Pendiri RSIA Nuraida Bogor dr Lukman Hakim Muchsin dan Wali Kota Bogor Bima Arya menandatangani prasasti peresmian RSIA Nuraida di Jalan Achmad Sobana, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (19/6/2019). 

"Saya juga berterima kasih karena warga diundang ke sini, tak terkecuali ada warga setempat yang diakomodir bekerja di sini. Jadi, ini sebuah ending yang cantik lah."

WALI KOTA BOGOR Bima Arya Sugiarto meresmikan RSIA Nuraida yang berlokasi di Jalan Achmad Sobana, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (19/6/2019).

Bima Arya berharap keberadaan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nuraida mampu memberikan manfaat dan berkah bagi warga sekitar di samping memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya bagi warga Kota Bogor.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Dokter Lukman yang sabar. Di sini kan sempat ada hal-hal yang perlu diselesaikan terkait hubungan dengan warga, alhamdulillah ketika sabar persoalan satu-satu diselesaikan, terutama hal yang teknis banget," tutur Bima.

"Saya juga berterima kasih karena warga diundang ke sini, tak terkecuali ada warga setempat yang diakomodir bekerja di sini. Jadi, ini sebuah ending yang cantik lah," imbuh Wali Kota Bogor saat peresmian RSIA Nuraida Kota Bogor, seperti dikutip tribunnewsbogor.com, Rabu (19/6/2019).

Bisa Cegah Banjir Kiriman dari Bogor, Kenalkan Ini Bendungan Sukamahi dan Ciawi

Pendiri RSIA Nuraida Bogor dr Lukman Hakim Muchsin (keempat dari kiri) dan Wali Kota Bogor Bima Arya (kelima dari kiri) berpose bersama jajarannya masing-masing saat peresmian RSIA Nuraida di Jalan Achmad Sobana, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (19/6/2019).
Pendiri RSIA Nuraida Bogor dr Lukman Hakim Muchsin (keempat dari kiri) dan Wali Kota Bogor Bima Arya (kelima dari kiri) berpose bersama jajarannya masing-masing saat peresmian RSIA Nuraida di Jalan Achmad Sobana, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (19/6/2019). (Istimewa)

Bima juga menyampaikan agar RSIA Nuraida Bogor memastikan sistem rujukan secara profesional dan memperhatikan warga sekitar serta kaum dhuafa yang tidak mampu untuk diberi pelayanan yang maksimal.

"Saya juga ingin memastikan bahwa sistem rujukannya secara profesiobal tidak ada pasien yang ditolak, kalau kamarnya ada ya disediakan untuk pasien," tutur Bima.

Dikatakan pula, "Di sini saya juga titip agar IGD yang baik ini selalu memperhatikan warga sekitar sini, kaum duafa, dan warga tidak mampu yang membutuhkan layanan kesehatan agar difasilitasi."

Kesempatan bekerja

Pendiri RSIA Nuraida dr Lukman Hakim Muchsin mengatakan bahwa untuk tahap awal ada 20 tempat tidur yang disediakan. Namun ke depan itu pun akan ditambah menjadi 150 tempat tidur.

Tidak hanya itu, lanjutnya, untuk mengakomodir warga sekitar pihak rumah sakit pun memberikan kesempatan bekerja kepada warga sekitar.

"Kalau sekarang sekitar hampir setengah dari segi tenaganya, karena pada umumnya warga di sini bekerja sebagai tukang buruh, ada kasir juga ada marketing juga ada ada juga paramedis, kalau untuk dokternya kita dari Jakarta ada juga dari Bogor," papar dr Lukman.

RSIA Nuraida juga akan memperbanyak pelayanan seperti pelayanan cek laboratorium, mata, dan bedah tulang (orthopedi).

“Ke depan kita ingin menjadi pusat rujukan dan pusat kesehatan yang bisa melayani secara komprehensif dan tentu saja kami ingin melayani masyarakat dengan memuaskan,” ungkapnya. (Lingga Arvian Nugroho)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul: Bima Arya Resmikan Rumah Sakit yang Sempat Berpolemik dengan Warga : Ending yang Cantik  

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved