Piala Afrika

Preview: Mesir vs Zimbabwe. Mohamed Salah Menjadi Tumpuan Masyarakat Mesir

100 juta rakyat Mesir menaruh harapan besar kepada Mohamed Salah, untuk membawa Timnas Mesir menjadi juara Piala Afrika 2019.

Preview: Mesir vs Zimbabwe. Mohamed Salah Menjadi Tumpuan Masyarakat Mesir
CAF Online
Mesir vs Zimbabwe 

Bagi para fan Liverpool, Mohamed Salah adalah Sang Raja Mesir. Namun bagi masyarakat Mesir, Salah lebih dari seorang raja. Dia adalah raja diraja.

Kesuksesan Salah bersama Liverpool adalah peneybabnya, sebab belum pernah ada pesepak bola Mesir yang mencapai prestasi seperti pemain sayap ini.

Apalagi, Salah baru saja menjuarai Liga Champions bersama Liverpool, yang membuat dia semakin dielu-elukan publik Mesir.

Hanya saja, pengkultusan individu terhadap Salah malah menimbulkan beban terhadap pemain berusia 27 tahun ini. Bukan tidak mungkin, saat ini rakyat Mesir menuntut Salah membantu Timnas Mesir menjadi juara Piala Afrika 2019.

Inilah Penyebab Mohamed Salah Tidak Salat Idul Fitri Tahun Ini

Kehadiran Mohamed Salah Menurunkan Tingkat Islamophobia di Liverpool

Karena Salah

Tak salah juga jika 100 juta penduduk mesir berharap banyak kepada Salah. Pasalnya, dua tahun lalu, Salah membantu Mesir lolos ke Piala Dunia 2018, yang menjadi Piala Dunia pertama Mesir sejak tahun 1990.

Pada tahun 2017 itu pula, pemain Liverpool ini berperan cukup besar membawa skuad berjuluk Firaun ini menjadi finalis Piala Afrika 2017. Hanya saja, mereka kalah dari Kamerun di laga pemungkas itu.

Apalagi, turnamen dua tahunan di Zona Africa (CAF) itu berlangsung di Mesir. Tuan rumah akan menghadapi Timnas Zimbabwe sebagai laga pembuka turnamen, yang akan berlangsung pada Sabtu (22/6) mulai pukul 03.00 WIB.

Di atas kertas, Mesir sangat diunggulkan memenangi laga ini, sebab prestasi Timnas Zimbabwe terhitung buruk di kawasan Afrika.

Sebagai contoh, negara di wilayah selatan Benua Afrika ini baru lolos ke putaran final Piala Afrika di penyelenggaraan tahun 2004, dan berada di peringkat 14 dari 16 peserta.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved