Berita Pemkot Bekasi

Pemkot Bekasi Butuh Banyak PNS pada 2019, Ini Alasannya

Pemerintah Kota Bekasi bakal membutuhkan banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungannya

Pemkot Bekasi Butuh Banyak PNS pada 2019, Ini Alasannya
KOMPAS/DWI BAYU RADIUS
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM - Pemerintah Kota Bekasi bakal membutuhkan banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya.

Karena itu pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dimungkinkan jumlah formasi yang diajukan Kota Bekasi melebih dari tahun sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto mengatakan, hingga saat ini belum menyusun jumlah formasi pada penerimaan CPNS 2019.

"Kita belum susun data jumlah formasinya, masih dipersiapkan datanya untuk diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)," ujar Karto, di Bekasi Jumat (21/6/2019).

Karto menuturkan kemungkinan pihaknya akan mengusulkan jumlah formasi melebih dari tahun 2018 lalu yang sebanyak 402.

"2019 ini dibutuhkan ASN lebih banyak di Kota Bekasi. Ya jumlah formasi kita usulkan diatas tahun lalu," katanya.

Banyak dibutuhkannya ASN dilingkungan Pemkot Bekasi dikarenakan banyak gedung Rumah Sakit Daerah baru maupun sekolah baru.

"Jadi paling banyak membutuhkan tenaga di bidang Pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan. Bidang kesehatan saja kita sudah punya 4 rumah sakit tipe D, pasti butuh banyak tenaga," jelas Karto.

Sementara Staff Ahli Wali Kota Bekasi Dwi Andyarini mengatakan, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS) untuk lingkungan Pemkot Bekasi paling banyak dimintai masyarakat.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved