Penerbangan

Masih Sepi Aktifitas, Bandara Kertajati jadi Tujuan Wisata Warga Sekitar

Bandara yang diresmikan lebih dari setahun lalu masih sepi dari aktifitas penerbangan. Dimanfaatkan warga sebagai destinasi wisata.

SETELAH diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Mei 2018 silam Bandara Internasional Jawa Barat atau bandara Kertajati yang terletak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat masih sangat sepi dari aktifitas penerbangan.

Telihat kondisi bandara yang sangat lengang. Hanya beberapa pintu bandara yang dibuka dan terlihat beberapa petugas yang berlalu lalang.

Pembangunan Bandara yang menelan hampir 3 Triliun Rupiah telah dipersiapkan dengan baik.  Selain area yang sangat luas bangunan bandara dan landasan pacu infrastruktur pendukung berupa akses jalan juga disiapkan dengan sangat baik.

Cek! 9 Festival Keren Sambut Ulang Tahun Jakarta ke 492 Tahun

Perang Dagang, Perusahaan Teknologi Mulai Menentang Donald Trump

Viral, Menteri di Inggris Kedapatan Berlaku Kasar dengan Wanita

Bandara kedua di Indonesia ini dengan sangat mudah bisa diakses melalui tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang telah aktif.

Kemudian nanti bandara ini juga bisa diakses dengan melalui tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang masih dalam proses pengerjaan.

Penelusuran tim Wartakotalive dilapangan mencoba untuk memantau aktivitas bandara Kertajati.  Akses jalan sudah sangat mulus dan mudah dilalui.

Namun kegiatan penerbangan di bandara ini masih sangat minim. Bahkan pantauan dilapangan menemukan fakta bandara ini dijadikan objek wisata oleh warga setempat.

Telihat banyak warga menggunakan sepeda motor, mobil bak terbuka maupun kendaraan odong-odong tiba dan masuk melihat-lihat area bandara.

Tidak sedikit dari pengunjung yang membawa anak-anak. Di dalam bandara pun ada warga yang kebingungan menggunakan mesin penjual minuman otomatis hingga harus dibantu oleh petugas.

VIDEO: Gubernur Anies Kirim Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Presiden Jokowi

Terlilit Hutang Rp17 Miliar, Kevin Aprilio: Saya Solat dan Minta Petunjuk Tuhan

Persija Siap Turunkan Dany Saputra Hadapi Persela Lamongan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana melakukan penataan rute penerbangan menuju bandara Kertajati.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Rusdi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved