Berita Depok

Kodim dan BKKBN Depok Bagikan Sembako Hingga Kursi Roda Gratis

Kodim) 0508/Depok bekerjasama dengan BKKBN Kota Depok menggelar kegiatan bakti sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan di Tapos, Depok.

Kodim dan BKKBN Depok Bagikan Sembako Hingga Kursi Roda Gratis
Warta Kota/Gopis Simatupang
Bakti sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) di Lapangan Gama, Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis (20/6/2019). 

Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Depok menggelar kegiatan bakti sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) di Lapangan Gama, Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis (20/6/2019).

DALAM TMKK ini, masyarakat mendapat pelayanan KB, pengobatan massal, kursi roda, sembako gratis, serta menggelar pasar sembako murah.

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, berharap sinergi antara TNI dengan BKKBN Kota Depok dapat meningkatkan tercapainya derajat kesehatan masyarakat.

"Tujuannya untuk mendukung program KB nasional. Ini sangat diperlukan ya, sehingga perlu adanya dukungan semua unsur terkait," ujar Letkol Eko Syah Putra Siregar di lokasi kegiatan.

 KPAI Ungkap: Ada 9 Masalah Utama Sistem Zonasi yang Terjadi di PPDB 2018 dan PPDB 2019

 Video Detik-Detik Bambang Widjojanto Terancam Diusir Hakim MK: Kalau Tidak Stop, Saya Suruh Keluar!

 Hakim Mahkamah Konstitusi Marah Tahu Saksi yang Diajukan Kubu 02 Ternyata Tak Ada Perannya

 Profil Lengkap Agus Muhammad Maksum, Saksi 02 Tak Bisa Buktikan 17,5 Juta DPT Fiktif di Sidang MK

Menurut perwira lulusan Akmil tahun 2001 itu, selain mengemban tugas-tugas militer, TNI juga mendapat peran untuk ikut menyosialisasikan serta membantu pemerintah dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan menjamin ketersedian pangan.

"Kegiatan ini juga salah satu wujud pembinaan teritorial Kodim Depok dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan serta menuntaskan permasalahan kependudukan," kata Eko.

TMMK yang digelar oleh Kodim bekerjasama dengan BKKBN tersebut diikuti 50 akseptor atau penerima program KB.

Selain itu, dalam kesempatan ini sebanyak 150 peserta mendapatkan pengobatan massal, yang terdiri dari 100 pengobatan umum dan 50 pemeriksaan gigi.

 Ini Daftar Lengkap Pemenang MTV Movie & TV Awards 2019

 Ini Alasan Keras Haris Azhar Tak Mau Jadi Saksi Kubu Prabowo di Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK

 Pembunuh Karyawati Cantik Bank Mandiri Ternyata Pasangan Suami-Istri, Alasannya Mengejutkan

Pembukaan TMMK tersebut, disaksikan oleh Asisten Sekretaris Daerah Kota Depok, Kasdim 0508/Depok, Kasat Sabhara Polresta Depok, Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim Depok, Camat Tapos, serta sejumlah pihak terkait. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved