Kini Masyarakat Dapat Menikmati LRT Jakarta Tanpa Registrasi

Masyarakat kini mulai menikmati layanan Light Rail Transit Jakarta dan tidak perlu lagi meregistrasi online untuk seperti sebelumnya.

Kini Masyarakat Dapat Menikmati LRT Jakarta Tanpa Registrasi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Direktur PT LRT Jakarta Allan Tandiono 

Masyarakat kini mulai menikmati layanan Light Rail Transit (LRT) Jakarta.

Tidak perlu lagi meregistrasi online untuk menikmati layanan tersebut seperti sebelumnya.

“Bertepatan dengan Momen HUT DKI Jakarta, pada tanggal 22 Juni 2019, LRT Jakarta sudah dapat digunakan," kata Allan Tandiono, Direktur Utama PT LRT Jakarta, saat Konferensi Pers di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (21/6/2019).

Melihat tingginya euforia masyarakat menyambut moda transportasi baru LRT Jakarta, lanjut Allan, PT LRT Jakarta akan memberlakukan uji publik non-register secara gratis.

Penumpang yang ingin menaiki LRT Jakarta tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu.

"Penumpang bisa langsung menaiki LRT tetapi melakukan pencatatan identitas diri di pintu masuk stasiun LRT Jakarta," katanya.

PT LRT Jakarta, lanjut Allan, selaku operator dari LRT Jakarta telah melakukan Uji Publik LRT Jakarta yang dilaksanakan sejak 11 Juni 2019.

Pengoperasian LRT Jakarta koridor 1 fase 1 (Kelapa Gading-Velodrome) mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat.

"Tercatat hingga 20 Juni 2019, sebanyak 128.260 orang melakukan registrasi secara online. Sementara itu, terdapat 52.009 orang telah memadati LRT Jakarta," jelasnya.

Secara keseluruhan, kata Allan, Uji Publik LRT Jakarta berjalan lancar dengan zero accident. Serta pelayanan selama Uji Publik LRT Jakarta mendapatkan feedback positif oleh masyarakat.

Adapun Uji publik bertujuan untuk sinkronisasi keseluruhan antara Operasi, Prasarana, Sarana dan SHE (Safety Health Environment) LRT Jakarta.

Sekaligus sebagai pelatihan dan evaluasi kepada SDM LRT Jakarta dalam pengoperasian. Serta kegiatan administrasi operasional sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna LRT Jakarta.

Selama uji publik berlangsung LRT Jakarta, dioperasikan setiap harinya mulai pukul 05.30 sampai dengan 23.00 WIB.

Dengan selang waktu antar kereta (headway) 10 menit. Penumpang dapat melakukan melakukan Tapping tiket (single journey trip) ketika masuk dan keluar stasiun LRT Jakarta.

Terdapat lima stasiun yang dilalui terdiri dari Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equistrian, dan Stasiun Velodrome.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved