Breaking News:

Kelurahan Halim Bakal Arak Pengantin Betawi Menjadi Bagian dalam Merayakan HUT DKI ke 492

Arak-arakan pengantin Betawi yang diikuti oleh pasangan muda, Eka Prasetia (23) dan Putri Pariyani (20).

Warta Kota/Dwi Rizki
Arak-arakan penganten Betawi yang diikuti oleh pasangan muda, Eka Prasetia (23) dan Putri Pariyani (20) warga RT 01/06 Halim, Makasar, Jakarta Timur itu rencananya akan dimulai dari Kantor Kelurahan Halim untuk berkeliling Kampung. 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 492 dirayakan lewat beragam cara.

Tidak terkecuali bagi jajaran Kelurahan Halim, Makasar, Jakarta Timur.

Lurah Halim, Eric Dasya Refanda menyebutkan, pihaknya telah mengonsepkan arak-arakan pengantin Betawi dalam memeriahkan HUT DKI Jakarta ke 492 pada Sabtu (22/6/2019) besok.

Kegiatan arak-arakan penganten Betawi yang diikuti oleh pasangan muda, Eka Prasetia (23) dan Putri Pariyani (20) warga RT 01/06 Halim, Makasar, Jakarta Timur itu rencananya akan dimulai dari Kantor Kelurahan Halim untuk berkeliling Kampung.

Arak-arakan penganten Betawi yang diikuti oleh pasangan muda, Eka Prasetia (23) dan Putri Pariyani (20) warga RT 01/06 Halim, Makasar, Jakarta Timur itu rencananya akan dimulai dari Kantor Kelurahan Halim untuk berkeliling Kampung.
Arak-arakan penganten Betawi yang diikuti oleh pasangan muda, Eka Prasetia (23) dan Putri Pariyani (20) warga RT 01/06 Halim, Makasar, Jakarta Timur itu rencananya akan dimulai dari Kantor Kelurahan Halim untuk berkeliling Kampung. (Warta Kota/Dwi Rizki)

Arak-arakan yang rencananya dimulai pada pukul 09.00 WIB itu akan melintasi Jalan Squadron berbelok di Taman Intirub menuju Jalan Komodor dan berbelok ke Jalan Margomulyo untuk berkeliling RW 05 dan RW 06 Halim hingga berakhir di SDN 01 Halim Perdana Kusuma.

Untuk memeriahkan arak-arakan, sepasang penganten bakal dihias dengan beragam ornamen pengantin khas Betawi itu akan didampingi oleh palang pintu.

Mereka akan berjalan beriringan dengan diiringi tepukan kentring dan marawis serta salawat yang dibawakan oleh anak-anak yang berasal dari majelis taklim di Kelurahan Halim.

"Pengantin Betawi yang diarak itu pengantin beneran, mereka warga kita."

"Kenapa dipilih?"

"Karena, mereka pasangan muda yang baru nikah tanggal 9 Februari 2019, kemarin," ungkapnya ditemui di Kantor Kelurahan Halim pada Jumat (21/6/2019).

Arus Lalin Belum Ditutup dan Ada Lima Panggung di Bangun di Bundaran HI Sambut HUT DKI ke 492

Halaman
12
Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved