Alergi Kumat, Viktor Axelsen Mundur dari European Games 2019

Federasi Bulu Tangkis Denmark mengungkapkan bahwa Viktor Axelsen sudah melakukan perawatan selama dua minggu di Rumah Sakit Bisperbjerg, Copenhagen.

Alergi Kumat, Viktor Axelsen Mundur dari European Games 2019
badmintonplanet.com
Viktor Axelsen 

Alergi membuat pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan mundur dari European Games 2019 yang berlangsung di Minsk, Belarus, Jumat (21/6/2019).

Viktor Axelsen terserang alergi serbuk sari rumput (grass pollen allergy).

Federasi Bulu Tangkis Denmark mengungkapkan bahwa Viktor Axelsen sudah melakukan perawatan selama dua minggu di Rumah Sakit Bisperbjerg, Copenhagen, Denmark.

Sayangnya, kondisi Axelsen belum berangsur pulih dan terpaksa memutuskan mundur dari European Games 2019.

Axelsen mengatakan bahwa dirinya sangat ingin bermain di European games dan mengungkapkan bahwa European Games menjadi salah satu turnamen penting karena ada hubungannya dengan kulifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Persija Jakarta Dilanda Krisis, 4 Pemain Andalan Absen di Laga Kontra Persela

Baekhyun EXO akan Rilis Album Solo City Lights Bulan Depan

Mulai Mendapat Penolakan Pemasang Iklan, Aktor YG Entertainment Berencana Pindah Agensi

"Saya sangat frustasi dengan kondisi ini. Saya sangat ingin pergi bermain dan ada beberapa poin penting di Minsk yang berhubungan dengan kualifikasi Olimpiade," ujar Viktor Axelsen dilansir Kompas.com dari BWF.

"Namun, saya belum bisa untuk berlatih, berkompetisi di level tertentu, dan untuk itulah saya harus beristirahat di rumah," katanya.

Viktor Axelsen juga berharap semua pebulu tangkis yang bermain di European Games 2019, khususnya pebulu tangkis Denmark, dapat meraih hasil yang maksimal.

Jens Meibom selaku manajer olahraga bulu tangkis Denmark juga mengungkapkan bahwa asma yang diderita Viktor Axelsen karena alergi ini sudah pernah dialami sebelumnya.

Absennya Viktor Axelsen dari European Games 2019 menjadikan Anders Antonsen sebagai satu-satunya wakil Denmark di nomor tunggal putra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Derita Asma, Viktor Axelsen Mundur dari European Games 2019".

Penulis : Farahdilla Puspa
Editor : Eris Eka Jaya

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved