Liga 1 2019

Steven Paulle Tidak Khawatir dengan Absennya Tiga Pemain Persija Jakarta, Ini Penggantinya

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persela Lamongan pada lanjutan pekan kelima Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019) mendatang di Stadion Surajaya,

Steven Paulle Tidak Khawatir dengan Absennya Tiga Pemain Persija Jakarta, Ini Penggantinya
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Bek tengah Persija Jakarta, Steven Paulle berkomentar kesan pertama latihan bersama pelatih baru. 

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persela Lamongan pada lanjutan pekan kelima Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019) mendatang di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

Tim berjuluk Macan Kemayoran datang tanpa beberapa pilar utamanya yaitu Ramdani Lestaluhu yang masih cedera pasca operasi patah tulang bahunya saat membela Timnas Indonesia.

Persija juga harus kehilangan gelandang Sandi Darman Sute lantaran mendapat sanksi larangan bermain dua laga setelah dituduh menginjak Evan Dimas oleh Komdis PSSI.

Disamping kedua pemain itu, playmaker Macan Kemayoran, Bruno Matos juga diragukan tampil setelah sempat mengalami cedera otot di paha kananya.

Meski menyadari akan sulit, stopper asing Persija, Steven Paulle tidak terlalu khawatir dengan kehilangan beberapa pemain, sebab ada beberapa pemain pengganti juga yang bisa menjadi pengganti.

"Ya ini menjadi sangat sulit karena kita kehilangan dua pemain bagus di lapangan tengah, mereka pemain starter (inti)," kata Paulle kepada Warta Kota, Rabu (19/6/2019).

"Tapi tidak perlu khawatir kita masih punya beberapa pemain seperti Tony Sucipto, Fitra Ridwan dan Nasadit untuk menggantikan posisi mereka," jelas Paulle lagi.

Memang, ketiga nama yang disebutkan Paulle merupakan pemain serba bisa yang bisa saja dijadikan opsi pelatih Julio Banuelos menggantikan peran pemain absen.

Di sisi lain juga Paulle harus kerja keras menahan serangan Persela yang sejauh ini sudah membobol lima gol meski masih berada di dasar klasemen.

Namun produktivitas gol Persela tentunya patut menjadi perhatian bagi Paulle yang menjadi palang pintu lini pertahanan Macan Kemayoran.

Ada dua nama yang disebut Paulle untuk diwaspadai, yaitu striker Alex dos Santos Goncalves dan pemain asal Jepang, Kei Hirose.

"Mungkin yang diwaspadai ada Alex dan Kei Hirose. Mereka punya banyak pemain bagus sebenarnya tidak layak berada di posisi klasemen seperti sekarang (di posisi 18)," ucap Paulle.

"Tapi ya tentu kami juga tidak layak berada di papan bawah (posisi ke-16). Jangan khawatir ini baru permulaan, semuanya tidak berakhir di tiga laga awal," tutur bek asal Prancis itu.

Menurut catatan statistik, Persija dan Persela sama-sama belum bisa menang di tiga laga awal Liga 1 2019. Kedua tim hanya mampu mengemas 1 poin hasil satu kali imbang dan dua kali kalah. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved