Pilpres 2019

Sidang Lanjutkan Sengketa Pilpres di MK, Tidak Ada Penutupan Ruas Jalan

Sidang lanjutan perselisihan hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) kembali digelar, Kamis (20/6/2019) siang ini.

Sidang Lanjutkan Sengketa Pilpres di MK, Tidak Ada Penutupan Ruas Jalan
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Jika biasanya jalan Merdeka Barat ditutup dengan barrier beton dan kawat berduri namun pagi ini Jalan Merdeka Barat dibuka untuk umum seperti biasanya, tidak ada penutupan jalan, Rabu (19/6). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Sidang lanjutan perselisihan hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) kembali digelar, Kamis (20/6/2019) siang ini.

Meski begitu, Ditlantas Polda Metro Jaya memastikan tidak akan melakukan rekayasa lalu lintas berupa penutupan ruas jalan dan pengalihan arus lalu lintas di depan Gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, seperti sebelumnya saat sidang PHPU digelar di MK.

"Tidak ada rekayasa lalin di depan Gedung MK hari ini," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, Kamis (20/6/2019).

Namun katanya pihaknya tetap melakukan pengaturan lalu lintas di depan Gedung MK dengan mengerahkan personelnya di sana.

Sementara itu pengamanan di Gedung MK dan sekitarnya tetap dilakukan dengan mengerahkan puluhan ribu personel gabungan dari Polri dan TNI.

"Untuk pengamanan tetap kami lakukan dari personel gabungan Polri dan TNI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (20/6/2019).

Sterilisasi dan pemeriksaan di sekitar gedung MK katanya juga tetap dilakukan selain penjagaan oleh aparat.

"Kondisinya saat ini tetap kondusif," katanya.

Diharapkan kata Argo kondisi dan situasi kondusif ini terus terjadi sampai putusan sengketa Pilpres ini dilakukan MK.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved