Liga 1 2019

Sempat Cedera Otot, Riko Simanjuntak Siap Diturunkan saat Persija Bertandang ke Markas Persela

Persija Jakarta akan melanjutkan kiprahnya di Liga 1 2019 saat bertandang ke markas Persela Lamongan, Sabtu (22/6/2019) nanti di Stadion Surajaya,

Sempat Cedera Otot, Riko Simanjuntak Siap Diturunkan saat Persija Bertandang ke Markas Persela
Media Persija
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. 

Persija Jakarta akan melanjutkan kiprahnya di Liga 1 2019 saat bertandang ke markas Persela Lamongan, Sabtu (22/6/2019) nanti di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

Persija datang dengan suntikan amunisi para pemain yang sudah kembali dari masa baktinya membela Timnas Indonesia di dua laga uji coba, salah satunya adalah winger Riko Simanjuntak.

Riko sempat diketahui mengalami cedera otot ringan sepulangnya dari Timnas dan menjalani latihan terpisah bersama skuad Macan Kemayoran.

Namun kini pemain berdarah batak itu mengaku kondisinya semakin membaik dan sudah mulai berlatih secara penuh bersama rekan-rekan lainnya.

"Hari ini sudah jauh lebih membaik, dan tadi saya sudah bisa ikut program latihan secara penuh," ujar Riko Simanjuntak kepada Warta Kota, Rabu (19/6/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma.

Lebih lanjut Riko juga mengaku tetap siap jika diturunkan dari menit awal oleh pelatih baru Persija, Julio Banuelos saat menghadapi Laskar Joko Tingkir nanti.

"Kalau Riko diturunkan lawan Persela Riko selalu siap pastinya. Tapi kan itu Riko kembalikan lagi ke pelatih tentunya pelatih yang ambil keputusan. Intinya Riko siap main," papar Riko.

Di sisi lain, Riko juga mengaku tidak menemui kendala berarti dengan metode latihan ala Julio Banuelos yang memperbanyak sentuhan dengan bola.

Meski diakui Riko, taktik yang akan dimainkan tim Ibu Kota juga nantinya akn berubah dari sebelumnya.

"Saya pikir tidak ada masalah. Kalau perbedaan ya tentu ada karena setiap pelatih kan berbeda-beda caranya. Kini kami lebih sering penguasaan bola saat latihan," tutur eks pemain Semen Padang itu.

Riko sendiri baru merasakan tangan dingin Julio sejak kembali ke Persija pada Senin ( 17/6/2019) lalu setelah sebelumnya bergabung bersama Timnas selama dua pekan lebih saat Julio datang. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved