HUT DKI Jakarta

Peringati HUT DKI, Kelurahan Pinang Ranti Gelar Bazar dan Lomba Anak-anak

Lurah Pinang Ranti, Haris mengaku telah mempersiapkan sejumlah acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 492 mendatang.

Peringati HUT DKI, Kelurahan Pinang Ranti Gelar Bazar dan Lomba Anak-anak
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Mural di Kantor Kelurahan Pinang Ranti dan RPTRA Kampung Pulo Asri, Makasar, Jakarta Timur pada Rabu (19/6/2019). Dalam memeriahkan HUT DKI Jakarta ke 492, Kelurahan Pinang Ranti turut membangun Area bermain guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

MAKASAR, WARTAKOTALIVE.COM -- Tidak hanya sebatas mempercantik diri dengan mural dan area bermain anak, Lurah Pinang Ranti Haris mengaku telah mempersiapkan sejumlah acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 492 mendatang.

Beragam kegiatan tersebut disampaikannya meliputi bazar san beragam perlombaan khusus anak-anak yang digelar pihaknya di halaman Kantor Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur selama dua hari, yakni mulai dari tanggal 22 hingga 23 Juni 2019 mendatang.

Bazar yang diikuti sebanyak 40 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) itu katanya akan menawarkan beraneka kuliner, kebutuhan pokok hingga kerajinan tangan dengan harga terjangkau. Bazar pun akan semakin menarik karena akan diramaikan dengan orkes betawi.

"Bazar ini adalah hasil kerjasama dengan Sudin UMKM Jakarta Timur terkait PPKT (Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu). Mereka (peserta bazar) yang ikut merupakan binaan dari PPKT Kecamatan Makasar yang telah berjalan usahanya sekarang ini," ungkapnya.

Sementara terkait lomba khusus anak, dirinya mengaku masih menyusun daftar permainan yang akan diperlombakan. Hanya saja, sejumlah perlombaan yang dipastikan bakal dipertandingkan antara lain lomba baca puisi, cerdas cermat dan lomba menggambar khusus anak usia enam hingga 12 tahun.

"Tapi nanti mungkin ada lomba marawis atau qori, itu salah satu mendukung program Mari Mengaji yang disampaikan pak Gubernur (Anies Rasyid Baswedan)," tutupnya.

Mempercantik Diri

Berwarna warni dengan tema edukasi, pojok pagar beton Kantor Kelurahan Pinang Ranti kini dihiasi mural cantik.

Sudut taman yang semula terabaikan pun semakin berwarna dengan hadirnya lukisan hasil kreasi sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pinang Ranti.

Mural yang sarat pesan pendidikan itu diungkapkan Lurah Pinang Ranti, Haris lahir dari inisiatif jajarannya, khususnya staf kantor Kelurahan Pinang Ranti dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 492.

Mereka katanya, mengusulkan sejumlah hal untuk mempercantik kantor kelurahan.

Sejumlah usulan tersebut, disebutkannya sangat beragam, di antaranya pembuatan mural, pembangunan area bermain anak hingga pembongkaran tangga untuk dibuat akses melintas penyandang disabilitas.

"Dalam menyambut HUT DKI tahun ini saya serahkan semuanya kepada anak-anak (pegawai), kita mau buat apa nih supaya ramai. Nah kebetulan ada yang pinter lukis, kita coba minta buat sketsanya dan ternyata bagus, semuanya setuju," ungkapnya ditemui di Kantor Kelurahan Pinang Ranti pada Rabu (18/6/2019) pagi. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved