Artis

Pernyataan Armand Maulana Saat Anang Hermansyah Cabut RUU Permusikan dari Prolegnas DPR RI

"Paling tidak dengan adanya pembatalan ini Insya Allah kita semuanya berkumpul dan menjadi kuat."

Pernyataan Armand Maulana Saat Anang Hermansyah Cabut RUU Permusikan dari Prolegnas DPR RI
warta kota/nur ichsan
Armand Maulana 

Penyanyi Armand Maulana mengaku setuju atas langkah musisi Anang Hermansyah mencabut Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan.

RUU Permusikan itu dicabut Anang Hermansyah yang juga politisi ini dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas 2019 DPR RI.

"Saya setuju (dicabut). Karena start awalnya  tidak menyeluruh," kata Armand Maulana.

Dia mengatakannya saat ditemui disela jumpa pers 'The 90's Festival 5th Edition', di Eighty Nine Resto Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Alasannya, draft RUU Permusikan yang sudah beredar luas itu tidak bisa merangkul musisi baik dari perusahaan rekaman atau labe besar atau indie label.

Vokalis grup band Gigi itu menilai, RUU Permusikan juga menjadi pro kontra.

"Karena kan yang namanya musik itu kan yang kita pikirkan cuma major sama indie. Tapi, musisi kafe dan tradisional, harus bisa diakomodir semua," ucapnya.

Terry Putri Akui Sudah Siap Menikah Lagi, Tapi Sang Kekasih Tak Kunjung Melamarnya

Ketika RUU Permusikan itu diusulkan oleh Anang Hermansyah, dia ingin agar seluruh musisi satu suara dan membahasnya dalam musyawarah besar (mubes) musisi Indonesia.

Armand berharap terhadap suami Ashanty,  jika RUU Permusikan diajukan lagi ke DPR RI,  maka semua musisi menjadi satu kekuatan memajukan musik di Tanah Air.

"Kalau memang mau maju lagi ke DPR itu terakomodir semua musisi, karena antara atmosfer indie sama major aja udah beda. Gua sendiri pasti akan datang dan menyuarakan suara gua," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved