Berita Pemprov DKI Jakarta

Pengurangan Plastik Sekali Pakai Digalakkan di Kepulauan Seribu

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu membahas Kampanye Stop Penggunaan Plastik Sekali Pakai di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, di Gedung Mitra Pra

Pengurangan Plastik Sekali Pakai Digalakkan di Kepulauan Seribu
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Rapat koordinasi di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, di Gedung Mitra Praja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/6).  

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

KEPULAUAN SERIBU, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu membahas Kampanye Stop Penggunaan Plastik Sekali Pakai di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, di Gedung Mitra Praja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/6).

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan kampanye itu merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk menyelesaikan sampah plastik yang selama ini terkendala.

“Kita fokus menyerukan Kampanye Stop Penggunaan Plastik secara berlebihan, baik dari kemasan maupun sedotan plastik sekali pakai dalam setiap acara atau kegiatan,” kata Husein.

Husein menambahkan kampanye ini akan terus digiatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari kelurahan hingga kecamatan dan masyarakat Kepulauan Seribu dalam aktivitas sehari-hari.

“Jadi dalam setiap kegiatan, seluruh ASN Pemkab Kepulauan Seribu wajib melaksanakan kampanye ini, salah satunya dengan membawa botol minum sendiri atau tumblr,” katanya. 

Selain itu, pihaknya juga mengajak serta para guru untuk melakukan sosialisasi di sekolahnya masing-masing. 

Hal itu agar kesadaran siswa untuk mengurangi sampah plastik sudah ditanamkan sejak dini. 

“Tentunya diharapkan agar para siswa menyadari pentingnya menyelamatkan lingkungan dan mengurangi sampah plastik,” tutur Husein.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itupun berharap, dengan kampanye tersebut seluruh masyarakat bisa berperan dalam mengurangi sampah plastik dan generasi muda mendapat edukasi sedini mungkin. 

“Sampah yang dibawa arus laut ke wilayah Kepulauan Seribu, 63 persennya adalah sampah plastik. Program ini diharapkan bisa mengurangi sampah plastik di wilayah Kepulauan Seribu,” tutupnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved