Liga 1 2019

Marko Simic Waspadai Kebangkitan Persela Lamongan di Kandang Sendiri

Persija Jakarta akan bertandang ke markas Persela Lamongan, Sabtu (22/6/2019) nanti pada lanjutan pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamong

Marko Simic Waspadai Kebangkitan Persela Lamongan di Kandang Sendiri
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Marko Simic seusai menonton pertandingan Persija Jakarta kontra Shan United, Rabu (15/5/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

Persija Jakarta akan bertandang ke markas Persela Lamongan, Sabtu (22/6/2019) nanti pada lanjutan pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

Persija datang tidak dengan kekuatan penuh setelah tiga pemain absen lantaran cedera dan akumulasi kartu kuning, ada Ramdani Lestaluhu dan Bruno Matos yang cedera dan Sandi Sute yang menjalani hukuman.

Sedangkan di kubu Persela, catatan statistik dari tiga laga awal Liga 1 2019 menempatkan Laskar Joko Tingkir menjadi tim yang paling banyak dibobol gawangnya.

Persela sudah kebobolan 10 gol dari tiga laga awal Liga 1 2019, namun keroposnya lini pertahanan Persela tidak serta merta menjadi keuntungan bagi juru gedor Persija, Marko Simic.

Menurut Simic justru Persela akan mencoba bangkit dari keterpurukannya dan memperbaiki lini pertahanan mereka sehingga akan menyulitkan Persija mencetak gol.

"Catatan itu baru tiga laga dan saya yakin Persela punya waktu cukup untuk memperbaiki pertahanan mereka. Jadi saya yakin mereka akan sangat menyulitkan kami mencetak gol dan menang,” ujar Simic pada Kamis (20/6/2019).

Ditambah lagi menurut Simic faktor tuan rumah jelas memberikan semangat dan motivasi lebih bagi pemainnya, terlebih sejauh ini Persija belum bisa meraih kemenangan saat bermain di Lamongan.

“Apalagi mereka tim yang bermain bagus ketika di kandang, kuat di kandang dan sangat sulit ketika bermain di sana, juga sangat panas saat main disana.” ucap bomber asal Kroasia itu.

Lebih lanjut striker jangkung itu tidak ingin terlalu menargetkan mencetak gol saat menghadapi Persela nanti.

Menurutnya, kemenangan tim lebih penting bagi Persija saat ini setelah gagal menang dari tiga laga awal Liga 1 2019.

Apalagi persiapan untuk menghadapi laga kontra Persela cukup bagus, dimana tim memiliki istirahat yang baik, pelatih baru, dan Simic juga menilai tim sudah 100 persen siap.

“Saat ini kami fokus ke Persela, semua 100 persen karena kami tahu ini sangat penting untuk kami. Sementara untuk cetak gol disana bukan jadi target saya, yang penting saat ini timnya bisa menang," paparnya.

"Semua tergantung pada tim, jika tim bisa membuat peluang untuk gol, maka akan lebih banyak gol, saya harapkan itu,” tutur eks pemain Melaka United itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved