ARRC 2019

Jajal Kelas 1000 Cc Balapan Asia, Ali Adrian Tak Pasang Target Muluk-muluk

Pebalap berbakat Indonesia Ali Adrian Rusmiputro bakal tampil Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 dan akan berpartisipasi pada putaran ke-4

Jajal Kelas 1000 Cc Balapan Asia, Ali Adrian Tak Pasang Target Muluk-muluk
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Pebalap berbakat Indonesia Ali Adrian Rusmiputro di BMW Motorrad Indonesia, Jalan TB Simatupang, Kamis (20/6) sore. 

PEBALAP berbakat Indonesia Ali Adrian Rusmiputro bakal tampil Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 dan akan berpartisipasi pada putaran ke-4 di Sirkuit Suzuka, Jepang (28-30/6/2019) mendatang.

Pada daftar pembalap yang mengikuti kelas Asia Superbike 1.000 cc (ASB1000), terdapat satu nama tambahan pembalap Indonesia yang mengikuti kelas tersebut.

Yaitu, Ali Adrian Rusmiputro yang akan bergabung dengan tim asal Malaysia ONEXOX TKKR SAG Team dengan disponsori Pertamina Enduro.

Ia turun di kelas 1000 cc menggunakan motor BMW S1000 RR.

Di kelas tersebut, Ali akan berduet bersama mantan pembalap Moto2 asal Malaysia, Azlan Shah.

Adrian mengaku tak memasang target muluk-muluk pada ajang balapan bergengsi.

Ia akan fokus pada penyesuaian terhadap tunggangan barunya.

"Kali ini kan saya akan menggunakan motor 1000 cc. Mungkin masih penyesuaian motor. Untuk target, saya akan maksimalkan saja," ujar Adrian di BMW Motorrad Indonesia, Jalan TB Simatupang, Kamis (20/6) sore.

Pebalap 26 tahun itu sudah membuktikan prestasinya di berbagai ajang bergengsi nasional dan dunia seperti National Championship Class 150cc-600cc, Asian Championship 600cc, European Junior Cup (Superbike Championship), Bike Promotion 1st Series Spain hingga World Superbike Championship Series.

“Saya sudah tidak sabar untuk bisa turun lagi untuk balapan. Berkat dukungan penuh dari PT Pertamina Lubricants, saya akan mengikuti 4 seri kejuaraan Asian Superbike 1000 cc," ucap Ali Adriansyah Rusmiputro di kesempatan sama.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved