Anak Buahnya Pergi Tanpa Pamit Saat Rapat Paripurna, Wakil Wali Kota Tangsel Ditegur Pimpinan DPRD

“Ada Sekda, pergi tanpa izin. Nongol Asda, Asda ada, tapi sama keluar tanpa izin. Kami lembaga yang wajib kita usung sama-sama, jangan semau dewek!,”

Anak Buahnya Pergi Tanpa Pamit Saat Rapat Paripurna, Wakil Wali Kota Tangsel Ditegur Pimpinan DPRD
Warta Kota
Suasana rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Kecamatan Setu, Kamis (20/6/2019). 

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, dibuat malu.

Ia ditegur keras oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tangerang Selatan, Tb Bayu Murdani karena banyak pejabat dari Pemkot Tangsel pergi tanpa izin saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Kamis (20/6)

Melihat kejadian itu, Bayu pun kesal dan kecewa berat.

Spontan, ia langsung menyampaikan kekecewaannya itu ke Benyamin Davnie yang hadir dalam rapat paripurna tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

“Ada Sekda, pergi tanpa izin. Nongol Asda, Asda ada, tapi sama keluar tanpa izin. Kami lembaga yang wajib kita usung sama-sama, jangan semau dewek!,” ujar Bayu sebelum menutup rapat.

Mendapat teguran itu, Benyamin akan membuat laporan ke atasannya, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, yang tidak dapat hadir ke rapat paripurna.

“Memang sebaiknya harus izin kalau pun meninggalkan tempat untuk kegiatan apa pun harus seizin pimpinan dewan,” ucap Benyamin.

Menurut Benyamin, ada prosedur bagi para pejabat jika ingin meninggalkan acara resmi.

“Sebetulnya secara standar operasi prosedur tidak tertulis, tapi itu sudah melekat menjadi pengetahuan umum aparatur negara karena ini kan paripurna resmi jadi kalau meninggalkan tempat alasan apa pun, pekerjaan apa pun, tentunya seizin yang mengundang,” ucapnya.

Benyamin sebelumnya menggantikan Airin menyampaikan pidato jawaban Wali Kota Tangerang Selatan atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2018

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved