Pilpres 2019

AHLI KPU Marsudi W Kisworo Pernah Jabat Ketua Perhimpunan Persahabatan Antarbangsa Indonesia Cina

Sidang ke-4 gelar perkara mendengarkan keterangan ahli dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menghadirkan Dr ir Marsudi W Kisworo. Siapakah dia?

AHLI KPU Marsudi W Kisworo Pernah Jabat Ketua Perhimpunan Persahabatan Antarbangsa Indonesia Cina
tangkap layar Kompas TV
Marsudi saksi ahli dari KPU di sidang gugatan Pilpres 2019, Kamis (20/6/2019) 

Sidang sengketa gugatan Pilpres 2019 kembali berlanjut pada Kamis (20/6/2019). 

Setelah kemarin sidang berlangsung kurang lebih 20 jam, kali ini Mahkamah Konstitusi (MK) meneruskan sidang lanjutan pada pukul 13.00.

Sidang ke-4 gelar perkara mendengarkan keterangan ahli dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menghadirkan Dr ir Marsudi W Kisworo. Siapakah dia? 

Dari penelusuran Wartakotalive.com di blog pribadinya, Marsudi kelahiran Kediri, 29 Oktober 1958. Namun sejak kecil ayah dari Marsudi seorang guru pindah tugas mengajar di SPG Negeri Ponorogo.

Sehingga sejak usia 3 tahun Marsudi menghabiskan waktu kecilnya di Ponorogo hingga tamat SD. Namun waktu SMP pindah ke Madiun karena lebih mumpuni pendidikannya. Lalu diteruskan ke SMAN 1 Madiun.

LIVE STREAMING Lanjutan Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019, Saksi dan Ahli dari KPU Beri Keterangan

Setamat SMA tahun 1978 Marsudi kuliah di ITB dengan jurusan Teknik Elekto mengambil spesialisasi Teknik dan Sistem Komputer. 

Setamat ITB tahun 1983 Marsudi bekerja di PT Elnusa di Jakarta. 

"Sebelumnya waktu kuliah saya sempat bekerja juga di Berca jualan komputer mini Hewlett-Packard. Disamping bekerja saya juga mengajar di beberapa PTS seperti STMIK Bina Nusantara, STMIK Budi Luhur, dan lain-lain. Bahkan di STMIK Bina Nusantara saya pernah menjadi ketua Jurusan Teknik Komputer," tulisnya.

Sidang Lanjutkan Sengketa Pilpres di MK, Tidak Ada Penutupan Ruas Jalan

Marsudi menikahi Tatty Adiyanti pada tahun 1985, setahun kemudian dikaruniai anak perempuan bernama Maya Elektrika Puspitasari (Maya) pada bulan Desember 1986.

Tahun 1989 Marsudi lanjut studi S2 di Curtin University of Technology, Perth, Australia dengan sponsor dari Australian International Development Assistance (AIDAB).

Halaman
1234
Penulis: Dian Anditya Mutiara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved