Berita Video

VIDEO: Penampakan Detail Arsitektur Stasiun Cisauk yang Bergaya Masa Depan

Di ujung skywalk terdapat terminal bus BSD Link yang dapat digunakan penumpang secara gratis.

VIDEO: Penampakan Detail Arsitektur Stasiun Cisauk yang Bergaya Masa Depan
Warta Kota/Alex Suban
Bangunan modern Stasiun Cisauk di Kabupaten Tangerang, siap dioperasikan seperti terlihat Kamis (31/1/2019). Stasiun ini terintegrasi dengan Pasar Modern Intermoda BSD yang terhubung dengan skybridge. Stasiun ini beroperasi lengkap pada Jumat (1/2/2019). 

- Stasiun Cisauk yang melayani KRL Commuter Line rute Stasiun Tanah Abang-Rangkas Bitung kini terlihat megah.

Desain bangunan yang tampak futuristik serta berbagai fasilitas penunjang tampak memanjakan pengguna jasa yang naik turun kereta dilokasi tersebut.

Kompas.com mengunjungi Stasiun Cisauk pada Rabu (19/6/2019). Setelah turun dari kereta, terlihat peron terbuka yang hanya ditutupi atap. Beberapa kursi dari pipa besi yang di cat oranye disediakan bagi para penumpang yang menunggu kereta.

VIDEO: PPDB DKI, SMP 259 Jadi Sekolah Favorit Siswa Inklusi Jakarta Timur

Dari peron terlihat bangunan utama Stasiun yang dibangun melengkung. Untuk ke gedung utama penumpang diberi opsi dengan tangga, elevator dan lift. Namun khusus untuk lift diperuntukkan bagi penumpang disabilitas, ibu hamil dan manula.

Memasuki lantai kedua, stasiun tampak sangat bersih. Di dalam gedung terlihat beberapa papan informasi yang menampilkan rute lengkap dari KRL.

VIDEO: Aksi Petugas PPSU Bikin Mural HUT Kota Jakarta di Terowongan Setu

Lantai dua stasiun Cisauk tersambung langsung dengan Terminal dan Pasar Intermoda BSD melalui skywalk sepanjang 350 meter.

Di separuh bagian Skywalk dibangun tertutup. Namun di sisi kiri dan kanan skywal dilapisi kaca tebal sehingga pengguna jasa bisa melihat arsitektur stasiun.

Selain itu, bangunan skywalk juga dibangun dengan banyak ventilasi sehingga tak dibutuhkan pendingin ruangan untuk menjaga suhu.

VIDEO: Maling di Alfamart Tuna Wicara, Polisi Gunakan Jasa Ahli Bahasa Isyarat

Sementara di bagian lain skywalk dibangun terbuka dibatasi pagar besi. Dibagian skywalk yang terbula terdapat tangga menuju parkir sepeda motor.

Di ujung skywalk terdapat terminal bus BSD Link yang dapat digunakan penumpang secara gratis.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved