Berita Video

VIDEO: Aksi Petugas PPSU Bikin Mural HUT Kota Jakarta di Terowongan Setu

Jenuri berharap, mural yang dilukis oleh para petugas PPSU nantinya tidak dikotori oleh tangan-tangan bandel yang sebelumnya sering mencorat-coret tem

VIDEO: Aksi Petugas PPSU Bikin Mural HUT Kota Jakarta di Terowongan Setu
Kompas.com
Petugas PPSU membuat Mural HUT DKI Jakarta 

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum Kelurahan Setu menghias tembok terowongan Jalan Raya Setu, Jakarta Timur, dengan lukisan mural tiga dimensi.

Lurah Setu Jenuri menyatakan, pengecatan terowongan itu merupakan bagian dari beautifikasi menyambut Hari Ulang Tahun ke-492 DKI Jakarta dan peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Indonesia.

VIDEO: Rencana Koruptor Dipenjara di Pulau Terpencil, Fadli Zon Tidak Setuju

"Itu buat HUT DKI dan HUT RI saja daripada dicorat-coret warga. Kau bukan kita yang bikin mural ini nanti dicorat-coret warga, kita buat saja sekalian yang bagus," kata Jenuri kepada Kompas.com, Rabu (19/6/2019).

VIDEO: Maling di Alfamart Tuna Wicara, Polisi Gunakan Jasa Ahli Bahasa Isyarat

Jejuri menuturkan, ada tujuh petugas PPSU yang diturunkan sejak Senin (17/6/2019) untuk melukis bidang sepanjang 80 meter tersebut.

Pantauan Kompas.com pada Rabu sianh, lukisan mural itu masih jauh dari kata selesai. Baru ada gambar kereta dengan latar belakang gedung pencakar langit serta tulisan angka 492 yang sudah diwarnai.

Hutan Kota GBK Viral di Medsos, Begini Kondisi Sebenarnya

Sementara, gambar lainnya berupa ondel-ondel atau burung garuda masih dalam bentuk sketsa menggunakan pensil dan belum diberi sentuhan warna.

"Inilah pembanguman di DKI dari gedung, LRT, Monas, ondel-ondel. Jadi temanya pembangunan DKI ke depan lah," ujar Jenuri.

Jenuri berharap, mural yang dilukis oleh para petugas PPSU nantinya tidak dikotori oleh tangan-tangan bandel yang sebelumnya sering mencorat-coret tembok di sana.

"Kadang anak muda itu kan suka corat-coret. Sudah kitaa hapus, dicoret lagi. Jadi sebelum dicorat-coret kita bikin saja dulu supaya nanti dia enggak corat-coret," ujar Jenuri.

(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved