Tokopedia Catatkan Rekor Penjualan Rp 18 Triliun Selama Ramadan Ekstra

Tokopedia mencatatkan rekor baru dalam puncak tradisi belanja terbesar Tokopedia yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019.

Istimewa
Ilustrasi Tokopedia. 

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (gross merchandise value / GMV) sebesar 1,3 miliar dollar AS atau setara lebih dari Rp 18,5 triliun.

Tokopedia kini berhasil menjangkau 97 persen kecamatan di Indonesia. Bersama konsumen dan penjual setia, Tokopedia semakin dekat untuk mendorong pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Tokopedia mencatatkan rekor baru dalam puncak tradisi belanja terbesar Tokopedia yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019.

Dalam satu hari tersebut, Tokopedia berhasil mencapai total nilai transaksi dalam satu hari yang lebih besar dari akumulasi nilai transaksi enam tahun awal berdirinya Tokopedia.

Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan, sebagai perusahaan teknologi Indonesia dengan misi pemerataan ekonomi secara digital.

Oppo Luncurkan A1K, Sasar Milenial yang Aktif di Media Sosial

Ramadan Ekstra menjadi momentum validasi dampak pemerataan dan pertumbuhan ekonomi baru lewat digital.

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (gross merchandise value / GMV) sebesar 1,3 miliar dollar AS atau setara lebih dari Rp 18,5 triliun.

"Transaksi ini terjadi dari 97 persen kecamatan di Indonesia, dengan melibatkan 5,9 juta penjual yang juga tersebar di seluruh pelosok Indonesia, di mana mayoritas penjual adalah pebisnis baru," kata William dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/6/2019).

40 UMKM YDBA Lakukan Promosi di Jakarta Fair Kemayoran 2019

Ramadan Ekstra merupakan tradisi belanja terbesar Tokopedia yang dimulai sejak tahun 2018 untuk menghadirkan berbagai inovasi dan pengalaman menarik dalam berbelanja selama Ramadan.

Fakta-fakta menarik lainnya yang dicatat selama Ramadan Ekstra 2019 yakni dibutuhkan 237.000 pesawat untuk mengangkut seluruh pengunjung Tokopedia di bulan Mei 2019.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved