Artis Tersangkut Narkoba

Tersangkut Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Sandy Tumiwa Dipindahkan ke Rutan Salemba

Pemindahan dilakukan karena berkas perkara Sandy dinyatakan lengkap alias P21 dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Tersangkut Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Sandy Tumiwa Dipindahkan ke Rutan Salemba
Warta Kota/Adhy Kelana
Aktor Sandy Tumiwa 

Aktor Sandy Tumiwa dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Sebelumnya, dia ditahan di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, karena tersangkut  kasus penyalahgunaan narkoba.

"Hari ini kita memutuskan terhadap Sandy kita lakukan penahanan di Rutan Salemba," ucap Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Sugeng Riyanta di Gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Pemindahan  dilakukan karena berkas perkara Sandy dinyatakan lengkap alias P21 dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

"Terhadap Sandy ini oleh penyidik yang kemudian kita sudah nyatakan P21 itu lengkap itu disangka sebagai pihak yang menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu," kata Sugeng.

Aldi Maldini Ungkap Kesulitan Berperan Sebagai Pelajar Badung dalam Film Say I Love You

Kasus itu sesuai dalam Pasal 112 ayat 1, UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Selain itu, Sandy Tumiwa juga disangkakan  Pasal 132 dan pasal 127.

Menurut Sugeng, selanjutnya berkas Sandy akan dilimpahkan ke pengadilan untuk segera menjalani proses persidangan.

"Biasanya penetapan dari pengadilan itu antara empat sampai tujuh hari sudah keluar untuk menyatakan hari sidangnya kapan. Sidang pertama itu nanti kita bacakan dakwaan," ucap Sugeng.

Sebelumnya diberitakan, Sandy ditangkap aparat Polsek Metro Menteng di Hotel The Grove, Jakarta Selatan pada 1 Maret 2019 pukul 02.30 WIB.

Aldi Maldini Tak Menolak Nikah Muda dengan Erika Carlina Jika Diberi Rezeki dan Sukses

Dari hasil pemeriksaan, Sandy Tumiwa kedapatan memiliki 0,24 gram sabu, bong, dan aluminium foil yang digunakan sebagai alat hisap sabu.

Aktor itu dikenakan Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 UU tentang narkotika tahun 2009 karena digunakannya bersama-sama dengan ancaman minimal empat tahun penjara.

Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved