Liga 1

Pelatih Bali United Terkesan dengan Perkembangan Manajemen yang Ikuti Klub Liga Inggris

Teco juga berharap tim-tim Indonesia lainnya bisa mencontoh Bali United yang semakin profesional dalam pengelolaan klub.

Pelatih Bali United Terkesan dengan Perkembangan Manajemen yang Ikuti Klub Liga Inggris
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco. 

Stefano Cugurra alias Teco resmi diperkenalkan sebagai pelatih Bali United sejak 14 Januari lalu setelah hijrah dari Persija Jakarta.

Baru satu semester melatih Bali United, pelatih yang mengantarkan tim Ibu Kota menjuarai Liga 1 2018 itu nampaknya sudah terkesan dengan perkembangan yang dilakukan manajemen Bali United.

Salah satunya saat Bali United resmi melepas sebagian sahamnya ke publik pada dua hari yang lalu dan berjanji akan memperbaiki fasilitas penunjang Bali United.

Ditambah menurut Teco manajemen Bali United juga sangat serius dari segi manajemen dengan mengembangkan cafe di stadion dan Bali United TV.

"Menurut saya ini klub baru tapi punya organisasi bagus di dalam manajemen, seperti di dalam stadion ada kafe saya pikir klub lain harus liat itu," ujar Teco kepada Warta Kota, Rabu (19/6/2019).

"Manambah pendapatan juga dan suporter pasti senang bisa makan dan santai disana. Marketing klub juga sangat bagus ada Bali United TV. Ini bagus untuk tim," tambah Teco.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic Sebut Lini Depannya Kurang Maksimal Saat Dikalahkan Becamex

BOPI Tak Rekomendasi Liga 2 Bergulir, PSMS Medan Ragu Berangkat ke Markas PSPS Riau

Djadjang Nurdjaman Temukan Pola Permainan Persebaya Surabaya di Laga Kontra Madura United

Teco juga memuji saat CEO Bali United, Yabes Tanuri mencontoh perkembangan di tim-tim Inggris yang semakin profesional untuk sepakbola.

"Saya pikir boss sudah melihat tim-tim di Inggris, dan kita sudah jalani sekarang. Sangat bagus menurut saya," ucap pelatih asal Brasil itu.

"Seperti Manchester United (MU) misalnya, mereka pernah berada di papan tengah, tapi tahun berikutnya mereka pasti bangkit ke papan atas," imbuh Teco.

Di sisi lain Teco juga berharap tim-tim Indonesia lainnya bisa mencontoh Bali United yang semakin profesional dalam pengelolaan klub.

Jadi menurutnya kompetisi yang berjalan juga bisa semakin menarik dan juga profesional.

"Klub sekarang ini benar-benar profesional. Saya pikir Bali United bisa jadi contoh buat klub lain besar di Indonesia. Sistem ini (lepas saham) pasti lebih profesional," papar pelatih 44 tahun itu.

Lebih lanjut Teco juga berharap dengan keputusan Bali United melepas sebagian sahamnya ke publik bisa juga memperbaiki fasilitas lapangan yang ada.

"Saya harap untuk tim junior U16 dan U18 juga harus punya lapangan sendiri jangan sama dengan tim senior. Tapi Bali United sudah akan seperti itu," tutur Teco. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved