PDIP Gelar Rakernas Dihadiri Presiden Jokowi, Bahas Usulan Jabatan Baru untuk Prananda atau Puan?

Di PDI-P enggak ada yang instan, tiba-tiba mau ini, mau itu. Kita susun lah AD/ART nya, kalau AD/ART sudah tersusun bisa ke situ (ketua harian)

PDIP Gelar Rakernas Dihadiri Presiden Jokowi, Bahas Usulan Jabatan Baru untuk Prananda atau Puan?
Warta Kota/Adhy Kelana
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Ketua DPP Bidang Polkam DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pembukaan Rapat Koordinator Bidang Politikdan Keamanan dengan perwakilan dari 34 DPD di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Politisi PDIP Eva Sundari mengatakan partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Rabu (19/6/2019) hari ini.

Eva mengatakan, kemungkinan Presiden Joko Widodo akan menghadiri Rakernas tersebut. "Kayanya iya, kan dia (Jokowi) kader," kata Eva saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Eva juga mengatakan, Rakernas akan digelar di Gedung DPP PDI-P Jakarta dan dihadiri oleh pengurus partai mulai dari tingkat Provinsi dan pengurus DPP pusat pada siang harinya.

Selisih Tipis dengan Gerindra, PDIP Tetap Pimpin Suara Terbanyak untuk DPRD di Jakarta Pusat

Pasutri yang Pertontonkan Adegan Ranjang pada Anak-Anak Akhirnya Diamankan Polisi, Sempat Pingsan

Hari Ini Masa Penahanan Kivlan Zen Habis, Polda Metro Jaya Perpanjang 40 Hari Kedepan

"DPP pesertanya dari provinsi-provinsi, DPD-DPD," ujarnya.

Selanjutnya, Eva mengatakan, Rakernas akan membahas evaluasi terkait hasil Pemilu dan sosialisasi Kongres V kepada pengurus partai tingkat provinsi.

"Rakernas itu kan satu evaluasi, kedua sosialisasi Kongres. Biasanya isu-isu yang strategis akan dibuka besok," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Hukum, Trimedya Panjaitan mengatakan, Kongres V PDI-P dipercepat bukan karena Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri ingin mengundurkan diri dari jabatannya.

PT Kereta Api Indonesia Sumut Tawarkan Diskon Tiket 10 Persen, Ini Ketentuannya

Ia mengatakan, seluruh kader partai membutuhkan Megawati sebagai Ketua Umum. Menurut dia, Megawati juga masih ingin menduduki jabatan Ketum.

"Enggak ada (isu mundur). Kami membutuhkan (Ibu Ketum) dan dari atas sampai bawah. Dan kami juga melihat Ibu masih firm benar memimpin PDI-P dan terbukti kemarin 2019 kami masih bisa menang," kata Trimedya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Ketua Harian PDIP

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved