Kepala Sekolah SDN Rawa Buntu Tiap Hari Was-was dan Berdoa Sekolahnya Tidak Keburu Ambruk

Kepala Sekolah Dasar Negeri Rawa Buntu 03, Endang Supriyatna berharap sekolahnya bisa direnovasi secepatnya karena kondisi bangunan memprihatinkan.

Kepala Sekolah SDN Rawa Buntu Tiap Hari Was-was dan Berdoa Sekolahnya Tidak Keburu Ambruk
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Saat ini kondisi gedung SDN Rawa Buntu 03 Tangerang reyot, Rabu (19/6/2019). Bahkan, ruang kelas SDN Rawa Buntu 03 Tangerang bobrok tak layak digunakan kegiatan belajar dan mengajar. 

Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri Rawa Buntu 03, Endang Supriyatna memiliki harapan agar sekolahnya bisa direnovasi secepatnya lantaran kondisi bangunannya yang memprihatinkan.

Harapannya itu mengacu pada kondisi lantai 3 gedung SD Negeri Rawa Buntu 03, Jalan Angsana, Serpong, Tangerang Selatan.

Sebanyak 7 ruangan di lantai 3 dinilai tidak layak untuk digunakan sebagai tempat belajar, plafonnya terlihat rubuh sedangkan kondisi lantainya pun retak dan terkelupas.

Saat ini kondisi gedung SDN Rawa Buntu 03 Tangerang reyot. Bahkan, ruang kelas SDN Rawa Buntu 03 Tangerang bobrok tak layak digunakan kegiatan belajar dan mengajar.
Saat ini kondisi gedung SDN Rawa Buntu 03 Tangerang reyot. Bahkan, ruang kelas SDN Rawa Buntu 03 Tangerang bobrok tak layak digunakan kegiatan belajar dan mengajar. (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

Proses kegiatan belajar mengajar hanya dilakukan di lantai dasar dan lantai 2 gedung sekolah, akan tetapi hal itu tetap menuai rasa khawatir dari pihak sekolah.

"Harapan saya sekolah itu layak pakai, kalau sekarang layak cuma mengerikan karena masih kita pakai di lt 1 dan 2," ujar Endang, Rabu (19/6/2019).

Gedung SDN Rawa Buntu 03 Tangerang Dibiarkan Pemerintah Reyot dan Bobrok, Orang Tua Murid Was-Was

Saat ini SD Negeri Rawa Buntu 03 memiliki jumlah siswa mencapai 986 siswa dengan 30 ruangan kelas. Gedung dengan kondisi yang memprihatinkan ini digunakan oleh murid kelas 1 sampai kelas 4.

Sedangkan kelas 5 dan 6 serta ruang guru berada di gedung lama.

Endang menyampaikan, pagi tadi sempat ada beberapa orang dari inspektorat yang mendatangi sekolahnya dan mengambil beberapa gambar dari lantai 3 gedungnya.

Saat ini kondisi gedung SDN Rawa Buntu 03 Tangerang reyot, Rabu (19/6/2019). Bahkan, ruang kelas SDN Rawa Buntu 03 Tangerang bobrok tak layak digunakan kegiatan belajar dan mengajar.
Saat ini kondisi gedung SDN Rawa Buntu 03 Tangerang reyot, Rabu (19/6/2019). Bahkan, ruang kelas SDN Rawa Buntu 03 Tangerang bobrok tak layak digunakan kegiatan belajar dan mengajar. (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

"Harapan saya ini bangunan secepatnya, agar siswa dalam KBM (kegiatan belajar mengajar) berjalan lancar, nyaman, aman sesuai dengan harapan masyarakat," ujarnya.

Sampai berita ini ditulis, Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan, Dendi Priyandana belum dapat dimintai konfirmasi terkait kondisi gedung di SD Negeri Rawa Buntu 03.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved