Berita Video

VIDEO: Tinjau PPDB di Tangsel, Wakil Gubernur Banten Dicurhati Ibu-ibu

Dalam kedatangan Andika ke SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, sejumlah orangtua murid menyampaikan aspirasinya terkait sistem zonasi jarak rumah ke sekol

VIDEO: Tinjau PPDB di Tangsel, Wakil Gubernur Banten Dicurhati Ibu-ibu
istimewa
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, Kecamatan Setu, Selasa (18/6/2019). 

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mendatangi SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, Jalan Raya Serpong, Setu, Selasa (18/6/2019).

Kedatangan orang nomor dua di Banten ini bertujuan untuk memantau langsung proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK di Provinsi Banten.

Satu persatu ruangan yang digunakan untuk validasi dokumen PPDB di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan didatangi Andika.

Beberapa petugas dan orangtua murid serta calon peserta didik juga dihampirinya. Andika memastikan proses PPDB 2019 berjalan sesuai dengan syarat dan prosedur yang sudah diatur.

"Saya memantau kondisi di setiap wilayah terkait PPDB ini melihat pertama adalah alur pendaftaran, karena kan PPDB 2019 ini ada perbedaan dengan 2018. Saya dalam kapsitas teknis ini memastikan alur pendaftaran itu mudah untuk masyarakat dan tidak sulit," ujar Andika kepada wartawan.

Setidaknya terdapat tiga ruangan yang menjadi tempat validasi PPDB di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, yakni ruang verifikasi berkas data calon peserta didik, ruang validasi koordinat google maps tempat tinggal ke sekolah, dan ruang input data.

Menurut Andika, pelaksanaan PPDB 2019 ini mengalami perbaikan dalam mempermudah masyarakat untuk mendaftar dibandingkan dengan PPDB 2018 yang menggunakan sistem online.

VIDEO: Sempat Hubungi Rekannya di BSD, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Dalam Mobil Honda HRV

"Alhamdulillah ada kemajuan dibanding 2018 yang masih memakai peraturan online secara keseluruhan, karena tidak semua siswa siswi bisa mudah untuk mengakses webnya," jelasnya.

Dalam kedatangan Andika ke SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, sejumlah orangtua murid menyampaikan aspirasinya terkait sistem zonasi jarak rumah ke sekolah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

VIDEO: Kurir Narkoba Asal Aceh Ditangkap, Polisi Temukan 1,7 kilogram Sabu

Aspirasi yang disampaikan banyak tentang sistem zonasi yang kini tidak memerlukan nilai ujian nasional, melainkan hanya jarak rumah ke sekolah yang terdekat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, Neng Nurhemah menjelaskan, sekolahnya menampung 432 peserta didik yang terbagi menjadi 12 kelas.

VIDEO: Lebaran di Penjara, Kriss Hatta Akui Lebih Khusyuk Ibadah

Selama PPDB 2019 ini, SMA Negeri 2 Tangerang Selatan yang dikenal menjadi sekolah favorit ini sudah diserbu oleh orangtua murid dan calon peserta didik sejak hari pertama PPDB, Senin (17/6/2019) kemarin.

"Satu hari kita mampu melayani hanya 250 pendaftar, kemarin sampai 1.000 lebih, itu sudah sampai hari Kamis. 250 pendaftar satu hari saja kita sampai jam 10 malam," ungkap Neng.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved